Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Udinese Lirik Gatuso Sebagai Pelatih Anyar

Udinese Lirik Gatuso Sebagai Pelatih Anyar

Klub Serie A Italia, Udinese, mengalami kekalahan enam kali dalam 10 pertandingan terakhir musim ini. Hal ini membuat Igor Tudor selaku pelatih terancam didepak dan akan digantikan pelatih buangan AC Milan. Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dikabarkan menjadi kandidat kuat juru taktik baru tim berjuluk Zebrette itu. Para petinggi Udinese sudah mengidam-idamkan sosok pelatih yang juga legenda Rossoneri itu.

Sebelumnya, Udinese sempat mengalami kekalahan tragis dalam dua pertandingan terakhir Serie A Italia musim ini.
Kekalahan pertama mereka ialah kandas melawan Atalanta dengan skor 1-7, Minggu (27/10/19) lalu. Sementara yang terbaru, kalah dengan skor 0-4 melawan AS Roma, Kamis (31/10/19), walau tim Igor Tudor sudah diuntungkan dengan kartu merah pemain lawan, Federico Fazio pada menit ke-31.

Hal ini membuat tim asuhan Paolo Fonseca harus bermain dengan 10 orang. Tapi entah mengapa, Udinese tetap tidak bisa mencetak satu gol pun pada pertandingan melawan Giallorossi saat itu. Tidak ayal hal ini pun membuat berbagai kalangan mempertanyakan etos kerja Igor sebagai pelatih. Walaupun . . . Gabung . . . sudah memiliki rencana penggantian pelatih ke mantan juru taktik AC Milan, Udinese tetap memiliki kendala berat, dikarenakan Gennaro Gattuso kabarnya agak selektif dalam memilah klub yang akan dilatihnya.

Gattuso secara terang-terangan menolak pinangan dua klub raksasa Serie A Italia, yaitu Genoa dan Sampdoria, bulan ini. Tidak heran hal ini tidak menjamin Udinese bisa dengan leluasa mendapat jasanya dalam waktu dekat.
Tapi Udinese rupanya memiliki rencana cadangan jika tidak bisa mendatangkan Gattuso. Tim yang saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara Serie A Italia itu memiliki dua pilihan alternatif, yaitu Pasquale Marino dan Stefano Colantuono.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...