Home > Berita Bola > Timnas U-19 Indonesia Butuh Pemain Bermental Baja

Timnas U-19 Indonesia Butuh Pemain Bermental Baja

Jakarta – Arsitek timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini butuh pemain yang memiliki mental baja dan siap bertarung di Grup K kualifikasi Piala AFC U19 2020. Hal itu disampaikan oleh Fakhri usai timnas U-19 menumbangkan tim PON DKI Jakarta 3-0 di Stadion Pakansari kemarin.

Timnas U-19 Indonesia Butuh Pemain Bermental Baja

Fakhri menyebut ada sejumlah pemain yang mudah jatuh tanpa alasan jelas. Hal itu membuat Fakhri cukup kecewa, dan menginginkan sosok yang lebih kuat secara mental dan fisik.

“Ini bukan sesuatu yang menggembirakan, dan dikhawatirkan menularke pemain lain. Tim ini butuh pemain yang kuat, bukan hanya fisik dan taktik, tapi juga mental. Saya berharap mereka bisa memperbaikinya,” cetus Fakhri.

“Apa yang mereka perlihatkan, jadi catatan hari per hari, bukan hanya di pertandingan. Kami punya catatan apa yang pemain perbuat.”

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol timnas U-19 dipersembahkan oleh Sutan Zico, Braif Fatari, dan Rendy Juliansyah. Fakhri mengatakan masih ada satu agenda uji tanding lagi kontra tim lokal sebelum meladeni Tiongkok.

“Hasil itu penting tapi bukan itu tujuan utama kami. Saya mau melihat pemain . . . Gabung . . . lama adaptasi dengan pemain baru, atau sebaliknya, dan juga sejauh mana fisik mereka, apa sanggup bermain dengan tempo tinggi. Saya melihat di babak pertama dan kedua cukup memuaskan, meskipun ada beberapa catatan yang kami perbaiki ke depan,” tuturnya.

“Ini pemain pemain terbaik yang ada di indonesia. Minimal pemain terbaik di seleksi ini. Apa yang mereka perihatkan, semangat mereka, kekompakan dan kebersamaan mereka, buat kami sangat membanggakan.”

“Sebelum kami melawan China, tanggal 12 kami akan uji coba dengan TIRA Persikabo. Untuk sementara sampai tanggal 12 itu saja. Saya mau melihat perkembangannya. Tapi yang pasti setelah lawan TIRA, kami tidak ada uji coba lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...