Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Gelar Latihan Tertutup Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia Gelar Latihan Tertutup Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia mengadakan latihan tertutup di Gelora Trisakti, Legian, Bali pada Minggu (13/10/2019) sore. Latihan itu merupakan persiapan tim Garuda menjelang pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/2019). Pertandingan yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu menjadi pembuktian bagi timnas Indonesia. Pasalnya, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Evan Dimas dan kolega belum meraih satu poin pun. Setelah kalah dengan skor 2-3 dari Malaysia di kandang, timnas Indonesia kembali takluk 0-3 di depan publik sendiri. Yang terbaru timnas Indonesia juga pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke markas Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019).

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, langsung menggeber latihan untuk melawan Vietnam. Menu latihan tertutup yang digelar timnas Indonesia adalah recovery pemain. Maklum, dalam jeda lima hari para pemain timnas Indonesia harus bertanding dua kali dengan jarak venue yang terbilang jauh.
Timnas Indonesia sebenarnya memiliki rekor mentereng atas Vietnam. Dalam 10 tahun terakhir Vietnam tidak bisa menang saat bertanding ke markas Indonesia. Tapi, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, tidak . . . Gabung . . . menjadikan itu patokan. Simon menyebut timnya tidak disiapkan untuk berharap pada keberuntungan.

“Kita tidak bisa bicara rekor dan keberuntungan,” kata Simon McMenemy.

Simon juga tidak mau membicarakan strategi apa yang akan ia terapkan saat melawan Vietnam. Pelatih asal Skotlandia itu ingin merahasiakan taktik timnya dari sorotan media.
Hal itu juga yang melatarbelakangi latihan timnas Indonesia pada Minggu sore digelar tertutup.

“Saya tidak mau bicara tentang tim dan strategi sebelum pertandingan, kita lihat saja ya,” kata Simon.

Walaupun begitu, Simon optimis timnya bisa memainkan strategi yang ia inginkan di atas lapangan. Pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam rencananya akan diadakan pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...