Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Diminta Tak Hanya Andalkan Alberto Goncalves

Timnas Indonesia Diminta Tak Hanya Andalkan Alberto Goncalves

Alberto Goncalves memang adalah pemain yang tampil tajam bersama Indonesia. Menjelang duel melawan Vietnam, tim Garuda sudah seharusnya mengurangi ketergantungan pada pemain 38 tahun itu.
Indonesia vs Vietnam merupakan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019) malam WIB. Direncanakan Mola TV dan TVRI akan menayangan pertandingan ini. Indonesia vs Vietnam, juga bisa disaksikan secara gratis via link ini mulai pukul 18.30 WIB.

Sejak Indonesia ditangani oleh Simon McMenemy, Beto seperti tidak tergantikan di lini depan. Dia sudah bermain dalam lima pertandingan. Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Beto merupakan pilihan utama sang pelatih
Indonesia telah mencatatkan dua gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Beto yang mencetaknya saat Indonesia takluk dengan skor 2-3 dari Malaysia. Setelah itu, Indonesia gagal membobol gawang Thailand dan Uni Emirat Arab.

Secara keseluruhan, Beto sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan di bawah asuhan Simon.
Tim Merah-Putih sudah . . . Gabung . . . mencetak sebanyak 11 gol dalam enam pertandingan bersama pelatih asal Skotlandia itu, berarti pemain naturalisasi dari Brazil itu mencetak lebih dari 50 persen dari seluruh gol Indonesia.

Sementara empat gol lain Indonesia pada pertandingan uji coba tercatat atas nama Evan Dimas Darmono (dua gol), Ilija Spasojevic, dan Greg Nwokolo. Artinya, baru ada empat pemain Timnas yang bisa menjebol gawang lawan.
Indonesia masih memburu kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sehingga, kontribusi pemain lain wajib dimaksimalkan oleh Simon ketika Beto dikawal dengan ketat oleh tim lawan.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...