Home > Berita Bola > Tekad Kapten Persib Saat Hadapi Persebaya

Tekad Kapten Persib Saat Hadapi Persebaya

Persib Bandung dipastikan tidak akan menggunakan homebase utamanya, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk melawan Persebaya Surabaya. Kesulitan mendapatkan jaminan keamanan menjadi alasan Persib Bandung langsung mencari venue lain untuk melawan Persebaya Surabaya. Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pun akhirnya dipilih sebagai kandang alternatif Persib Bandung untuk melawan Persebaya Surabaya.

Tentu saja pemilihan Stadion I Wayan Dipta sebagai kandang sementara Persib Bandung sempat mendapat kritik banyak pihak termasuk salah satunya dari pemain. Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan ada pengalaman kurang bagus saat timnya bertanding di Stadion I Wayan Dipta musim lalu.

Pada Liga 1 musim 2018 Persib Bandung memilih Stadion I Wayan Dipta sebagai homebase untuk pertandingan kontra Persebaya. Saat itu, Persib Bandung dilatih oleh pelatih mantan Johor Darul Ta’zim, Mario Gomez dan dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-4.

Walaupun begitu, Supardi Nasir mengingatkan agar pemainnya tidak boleh gentar dengan rekor buruk itu. Menurut pria asal Bangka itu, serentetan pengalaman itu semestinya bisa menjadi pelecut motivasi tim agar dapat tampil lebih baik.

“Kita punya pengalaman di tahun kemarin, kita punya . . . Gabung . . . homebase di sana. Ini dijadikan pelajaran, tren tahun kemarin jangan sampai terulang banyak hal yang perlu kita ubah, mungkin semangatnya,” kata Supardi.

Pemain bernomor punggung 22 itu meminta kepada seluruh rekannya agar karakter asli Persib Bandung pada pertandingan nanti. Karena, bertanding di luar kandang sendiri sangat membutuhkan mentalitas yang kuat dari setiap pemain.

“Karena ketika bermain di luar ini kita bicara mental pemain. Harus siap. Karena enggak seperti main di Bandung, inginnya kita bisa bermain di Bandung dan tidak tertunda. Tapi kalau keadaan seperti ini harus dijalani,” kata Supardi.

“Mestinya kita jadikan motivasi bahwa di mana pun kita bermain ya sama. Kita punya karakter sendiri,” kata Supardi.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...