Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Tangani AC Milan, Stefano Pioli Rubah Cara Makan Tim

Tangani AC Milan, Stefano Pioli Rubah Cara Makan Tim

Pada 9 Oktober lalu, Stefano Pioli resmi ditunjuk menjadi pelatih baru AC Milan. Sehari sebelumnya, AC Milan memecat Marco Giampaolo setelah mereka hanya berada di peringkat 13 klasemen Liga Italia dengan sudah 4 kali kalah dalam 7 pertandingan.

“Seorang pelatih baru datang, pastinya dengan ide dan konsep sepak bola yang berbeda,” kata Stefano Pioli.

Tapi, Pioli kelihatannya tetap sepakat dengan satu hal yang sering dikemukakan Giampaolo soal AC Milan. Ketika AC Milan mendapatkan hasil-hasil buruk, Giampaolo sering menyebut skuatnya tidak bermain sebagai sebuah tim. Tim tidak bermain dengan kompak dan hanya mengandalkan aksi-aksi individual. Giampaolo bahkan pernah menyebut para pemain AC Milan bermain seperti mereka tidak pernah berlatih bersama sebelumnya.

Soal kekompakan tim kelihatan juga diseriusi Pioli sebagai langkah pertama upayanya membangkitkan AC Milan. Salah satu cara yang coba dilakukan Pioli untuk meningkatkan kekompakan para pemain AC Milan adalah mengubah cara mereka makan. Pioli meminta semua pemain makan bersama berkeliling di meja yang panjang.
Harapannya agar para pemain bisa duduk bersama . . . Gabung . . . dan berbincang sembari makan. Sebelumnya ruang makan AC Milan diisi banyak meja kecil. Para pemain jadi makan secara terpisah menjadi grup-grup kecil.

Pioli juga memiliki ide untuk membuat para pemain AC Milan sarapan bersama ketika ada sesi latihan yang lebih pagi. Sebelum dan sesudah aktivitas fisikal, para pemain juga akan diukur komposisi tubuhnya bersama-sama.
Diharapkan mereka bisa saling memahami perkembangan masing-masing dan menyadari seberapa besar pengaruh kebugaran mereka buat tim. Stefano Pioli akan menjalankan debutnya sebagai pelatih AC Milan dengan menghadapi Lecce di San Siro pada pekan ke-8 Liga Italia, 20 Otober mendatang.

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...