Home > Berita Bola > Tandang Ke Markas Madura United, Kapten Persib Tak Ingin Pikirkan Wasit

Tandang Ke Markas Madura United, Kapten Persib Tak Ingin Pikirkan Wasit

Pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019, Madura United akan menjamu Persib Bandung. Kapten Tim Persib Bandung, Supardi Nasir meminta kepada rekannya agar mengabaikan semua hal-hal nonteknis saat berlangsungnya pertandingan nanti saat menjalani laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada sabtu (5/10/2019).

Tampil dihadapan puluhan ribu suporter Madura United, Persib Bandung berusaha meraih poin penting untuk memperbaiki posisi mereka pada daftar klasemen sementara Liga 1 2019. Pada peringkat klasemen sementara Liga 1 2019, Persib Bandung menempati posisi ke-11 dengan mengumpulkan 24 poin.
Sedangkan Madura United menempati peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan total 35 poin.

Menjelang pertandingan Madura United vs Persib Bandung tersebut, Supardi Nasir meminta rekan-rekan setim agar tidak memikirkan hal-hal nonteknis.
Hal ini dilontarkan oleh Kaptem Tim Persib bukan tanpa adanya alasan, sebab mengingat pada pertandingan sebelumnya selama Persib Bandung bertemu Madura United, mereka selalu merasa pernah dicurangi oleh Wasit.

Persib Bandung pernah mencetak dua gol melalui Michael Essien dan Raphael Maitimo, tapi dianulir wasit karena dianggap offside. Yang berakibat Persib Bandung mengalami kekalahan telak 1-3 dari . . . Gabung . . . Madura United saat laga kompetisi Liga 1 2017 digelar di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura.
Belajar dari pengalaman tersebut, Kaptem tim Persib Bandung Supardi Nasir meminta kepada seluruh rekannya agar tidak mengambil pusing atas keputusan-keputusan wasit tersebut.

“Tugas pemain hanya ikhtiar untuk tampil maksimal di lapangan, kami tidak perlu memikirkan hal lain selain fokus kepada pertandingan” kata Supardi.
Kemudian ditambahkan lagi oleh Supardi “Pemain tidak perlu pikirkan masalah wasit dan berjuang saja di lapangan”. Pemain asal Bangka itu juga menambahkan agar pemain tidak perlu takut dengan hasil akhir, baik menang atau kalah.
“Kalah atau Menang itulah sepakbola. Kalah kita dengan terhormat, menang dengan terhormat,” ujar Supardi lagi.

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...