Home > Berita Bola > Tampil Apik Lawan Genk, Naby Keita Buktikan Kualitasnya di Liverpool

Tampil Apik Lawan Genk, Naby Keita Buktikan Kualitasnya di Liverpool

Naby Keita semakin membuktikan peran penting dirinya dalam permainan Liverpool, saat membawa klubnya pesta gol di pertandingan Liga Champions melawan Genk, Kamis (24/10/19). Setelah absen selama 43 hari karena cedera pada pertengahan Agustus lalu, Naby Keita langsung sukses membuktikan bahwa dirinya masih sangat dibutuhkan dalam permainan Liverpool.

Setidaknya itu jelas terlihat dalam dua pertandingan terakhir yang dimainkan pemain asal Guinea itu saat berseragam Liverpool. Pertama ketika dirinya masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10/19). Saat itu, masuk di menit ke-82 Naby Keita sudah langsung sukses mengubah permainan Liverpool. Dirinya bisa berperan sebagai konduktor permaian, mengkontrol bola di lapangan tengah. Peran yang tidak bisa dijalankan pemain Liverpool, sebelum dirinya masuk.

Lewat kakinya, bola-bola yang didapat Liverpool semakin terarah dengan baik ke depan. Terbukti, hanya bermain sekitar 8 menit di waktu normal, Kieta sudah mampu mencatatkan 27 kali sentuhan. Hampir setengah dari jumlah sentuhan Georginio Wijnaldum (56 sentuhan) yang bermain 82 menit, sebelum digantikannya.

Bahkan, gol penyama kedudukan Liverpool yang dicetak Adam Lallana pada menit 85 juga tidak lepas dari peran Kieta sebagai konduktor permainan. Karena, Keita-lah pemain yang lebih dulu menahan bola, sebelum akhirnya mengalirkannya ke sisi kiri, kepada Robertson, yang kemudian menyodorkan lagi ke Lallana sebelum berbuah gol.

Liga Champions

Jika pertandingan melawan Manchester United di Liga Inggris itu belum cukup, peran penting Naby Keita untuk Liverpool . . . Gabung . . . juga semakin terbukti saat membantu timnya menang telak dengan skor 4-1 dari Genk di Liga Champions, Kamis (24/10/19). Turun dari menit awal, Keita memang tidak mampu menciptakan gol maupun assist. Tapi, sebagai konduktor permainan, dirinya bisa menjalankan tugas dengan luar biasa.

Total 138 sentuhan berhasil diciptakannya sepanjang 90 menit pertandingan. Jumlah itu tidak bisa disamai satupun pemain Liverpool lainnya di pertandingan itu. Dalam mengalirkan bola, Kieta juga membuktikan kualitasnya, lewat catatan 118 umpan sukses. Jumlah itu juga paling banyak dibanding pemain The Reds lainnya.

Selain itu, kualitasnya sebagai pemain tengah juga semakin disempurnakan dengan catatan terbanyak lainnya di pertandingan itu dalam hal bertahan. Seperti 14 kali memenangkan duel, tiga kali memutus aliran bola dan 12 kali sukses melakukan recoveries (pemulihan penguasaan bola).

Dengan kemampuan yang dimiliki Naby Keita itu, jelas dirinya merupakan pemain penting di klub Liga Inggris itu. Apalagi, di Liverpool saat ini tidak ada satupun pemain yang memiliki tipe dan gaya permainan seperti dirinya.

x

Check Also

Langkah ! Pemain-Pemain Ini Pernah Merasakan Berkostum Liverpool Dan Manchester United

Inggris – Pada pekan ke-9 Premier League 2021/22, Manchester United akan menjamu Liverpool di Old ...