Home > Berita Bola > Suporter Sempat Hadang Bus Timnas Indonesia Usai Ditundukkan Vietnam

Suporter Sempat Hadang Bus Timnas Indonesia Usai Ditundukkan Vietnam

Timnas Indonesia kembali menelan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah kalah dari Malaysia dengan skor 2-3, Thailand dengan skor 0-3, dan Uni Emirat Arab dengan skor 0-5, timnas Indonesia lagi-lagi gagal mendapatkan poin. Tim Garuda dikalahkan Vietnam dengan skor 1-3 pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Suporter yang hadir ke stadion pun dibuat kecewa dengan performa yang ditunjukkan timnas Indonesia. Tidak pelak, kritik pun disuarakan oleh para suporter kepada pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Simon dinilai jadi biang keladi dari penampilan buruk yang didapatkan oleh timnas Indonesia.

Sejak pertandingan masih berlangsung pun suporter dari tribune barat langsung menyoraki Simon begitu sang pelatih beranjak dari bench. Teriakan ‘Simon Out’ dan ‘Buat Apa Simon’ juga berkumandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada babak kedua.

Gelombang protes suporter makin besar setelah wasit Turki Mohammed Alkhudhayr meniupkan peluit panjang. Suporter berkumpul di samping bus timnas Indonesia sambil terus menyanyikan chant sindiran kepada Simon McMenemy. Suara nyanyian para suporter bahkan mengalahkan suara Simon McMenemy yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti jumpa pers bersama wartawan. Simon bukannya tidak dengar, pelatih asal Skotlandia itu . . . Gabung . . . bahkan sempat menyinggung orang-orang yang mengkritik dirinya di luar ruang konferensi pers.

“Saya bisa saja dibunuh oleh mereka saat berjalan menuju bus,” kata Simon mengomentari para pengkritiknya.

Suasana kembali heboh saat bus yang mengangkut skut timnas Indonesia melewati barikade stadion. Ratusan suporter yang kecewa menghadang bus itu sambil terus bernyanyi. Bus sempat berhenti sebentar untuk menunggu Simon yang masih tertahan di dalam stadion karena padatnya massa.

Begitu Simon masuk ke dalam bus, suporter langsung bereaksi dengan bernyanyi makin keras. Beruntung bagi timnas Indonesia, lautan manusia yang protes di depan bus mereka bisa dibubarkan oleh petugas kepolisian. Bus pun bisa melaju keluar stadion dengan pengawalan ketat dari polisi. Nasib Simon sekarang berada di ujung tanduk setelah PSSI menyatakan akan mengevaluasi kinerja mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...