Home > Berita Euro > Spanyol Diminta Berbenah Usai Lolos Susah Payah Ke Piala Eropa 2020

Spanyol Diminta Berbenah Usai Lolos Susah Payah Ke Piala Eropa 2020

Spanyol harus bersusah payah untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Spanyol diwanti-wanti agar terus kerja keras menuju turnamen nanti. Spanyol lolos ke putaran final setelah bermain imbang dengan Swedia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertanding di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB, La Furia Roja dapat hasil seri 1-1. Dalam pertandingan itu, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Marcus Berg mencetak gol pada menit ke-50.

Rodrigo Moreno kemudian jadi pahlawan Spanyol berkat golnya di injury time untuk menyamakan kedudukan sekaligus memastikan tiket ke putaran final. Ini jadi hasil seri kedua yang didapat Spanyol secara beruntun. Di pertandingan sebelumnya, mereka juga dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Norwegia. Walaupun dua hasil seri itu sudah cukup untuk memastikan tiket ke putaran final, Spanyol tetap diperingatkan agar tidak berpuas diri. Rodrigo . . . Gabung . . . Moreno menyadari Spanyol punya pekerjaan rumah menuju Piala Eropa 2020.

“Sepakbola memang seperti itu. Jelas kalau kami tidak mememangi semua pertandingan, mereka akan bilang kami tidak dalam levelnya, tapi kadang sepakbola tidak berjalan seperti yang Anda inginkan,” kata Moreno.

“Yang penting adalah kami sudah lolos dan dari sini kami punya waktu untuk bersiap.”

“Saya senang Spanyol lolos dan kami pantas dapat lebih dari yang kami raih di sini (Swedia),” katanya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...