Home > Berita Bola > Southgate Beberkan Alasan Tak Panggil Jesse Lingard

Southgate Beberkan Alasan Tak Panggil Jesse Lingard

London – Gareth Southgate menyebut minimnya keterlibatan dalam proses terciptanya gol serta tak mendapat jatah bermain reguler menjadi alasan utama tak dipanggilnya Jesse Lingard dan Delle Alli dari skuad Inggris terkini.

Southgate Beberkan Alasan Tak Panggil Jesse Lingard

Lingard dan Alli adalah dua di antara pemain yang mengantar Inggris ke semi-final Piala Dunia 2018, namun kesulitan menampilkan bentuk permainan terbaik musim ini.

Penyerang Manchester United itu nihil gol maupun assist di Liga Primer sepanjang 2019, sementara Alli tak banyak memberi pengaruh bagi Tottenham usai pulih dari cedera hamstring.

Sementara pemain Liverpool Alex-Oxlade Chamberlain juga tak dipanggil, sementara Southgate tak bisa mengabaikan James Maddison dan Mason Mount yang tampil impresif belakangan ini.

“Saya pikir Jesse mengalami periode sulit. Ia sadar itu,” kata manajer Inggris ini dalam konferensi pers di Wembley setelah mengumumkan skuad Inggris untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 versus Republik Ceko dan Bulgaria.

“Saya tetap percaya pada Jesse karena ia pemain yang selalu main bagus untuk kami, ia tak pernah membiarkan kami terpuruk. Level performanya untuk Inggris luar biasa.”

“Sebagai seorang gelandang serang Anda akan dinilai dengan gol dan assist. Ketika Anda melihat pemain seperti [Raheem] Sterling dan [Jadon] . . . Gabung . . . Sancho, angka-angka mereka tinggi saat ini.”

“Persaingannya jauh lebih besar dibanding 18 bulan lalu karena kami mendorong para pemain muda, memberikan mereka kesempatan dan para pemain yang bersinar.”

“Jesse adalah pemain lain yang kami percaya bisa berjuang untuk kembali ke skuad tapi, ketika Anda melihat nama-nama yang baru kita bicarakan, ini menunjukkan kepada Anda persaingan tempat yang kami punya.”

Ia menambahkan: “[Oxlade-Chamberlain] sedikit seperti Dele, di mana musim tidak berjalan mulus untuk mereka. Tapi kami berharap menantang mereka dalam beberapa bulan.”

“Untuk memasukkan mereka berarti saya harus meninggalkan pemain yang sedang dalam bentuk dan main bagus, yaitu Mason Mount atau James Maddison. Mereka bersaing dengan para pemain itu. Ini keputusan sulit, saya pikir semua pemain akan menyadari alasan keputusan ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...