Home > Berita Bola > Solskjaer Anggap Keputusannya Lepas Lukaku-Sanchez Sudah Tepat

Solskjaer Anggap Keputusannya Lepas Lukaku-Sanchez Sudah Tepat

Setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 pada pertandingan pertama Liga Inggris 2019-2020, Manchester United hanya bisa mencetak maksimal 1 gol dalam sebuah pertandingan di semua kompetisi. Dalam 8 pertandingan Liga Inggris, Manchester United baru mencetak total 9 gol. Torehan mereka jauh dari tim-tim top lain macam Liverpool (20), Manchester City (27), Arsenal (13), atau Chelsea (18). Karena cuma bisa mencetak maksimal 1 gol di setiap pertandingan, Manchester United hanya menang sekali dengan skor 1-0 melawan Leicester City dalam 7 pertandingan terakhir di Premier League.

Imbasnya langsung terasa dengan Manchester United sekarang terperosok ke peringkat 12 klasemen Liga Inggris. Salah satu hal yang diyakini publik menyebabkan Manchester United tidak tajam mencetak gol adalah dilepasnya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas lalu. Kedua penyerang itu dilepas Manchester United ke klub Liga Italia, Inter Milan. Kabar buruknya, Setan Merah tidak mendatangkan sosok penyerang yang menggantikan kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.
Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya merekrut pemain sayap Daniel James dan pemain bek Aaron Wan-Bissaka serta Harry Maguire.

Mereka sempat dikaitkan dengan Mario Mandzukic (Juventus), tapi transfer itu tidak menjadi kenyataan. . . . Gabung . . . Manchester United pun kelabakan saat sekarang kehilangan Anthony Martial dan Mason Greenwood karena cedera.
Tidak ada lagi stok penyerang tengah. Marcus Rashford kurang memuaskan bermain sebagai “pemain nomor 9” karena dia memang lebih efektif beroperasi di sayap. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak merasa bersalah sudah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

“Mereka dua penyerang yang sangat bagus, tapi keputusan untuk melepas mereka sudah tepat,” kata Solskjaer.

“Kami tahu situasinya tidak seperti yang kami harapkan setelah kepergian mereka. tapi, saya tidak akan pernah mempertahankan keduanya.”

“Saya ulangi, melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez adalah keputusan yang tepat,” lanjut Solskjaer.

Dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019), Manchester United dan segala masalahnya akan menghadapi lawan berat dalam rupa sang pemimpin klasemen, Liverpool.

x

Check Also

Rasio Kemenangan Solskjaer Ternyata Masih Lebih Tinggi Dibanding Jurgen Klopp

Manchester – Belakangan ini nama Ole Gunnar Solskjaer banyak mendapatkan tekanan dari fans Manchester United ...