Home > Berita Bola > Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-10 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (27/10/2019). Menjalani pertandingan di kandang sendiri, The Reds bertekad untuk mendulang tiga poin. Liverpool gagal meraih kemenangan pada pertandingan terakhir di Premier League musim ini.
Berkunjung ke markas Manchester United di Old Trafford pada pekan kesembilan, 20 Oktober lalu, tim Si Merah harus puas bermain sama kuat 1-1. Hasil itu menyudahi tren kemenangan beruntun Liverpool di Premier League. Sebelumnya, Liverpool berhasil meraih 17 kemenangan berturut-turut di liga.

Walau begitu, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 25. Tapi sekarang, mereka hanya unggul enam poin atas Manchester City di peringkat kedua. Bertemu Tottenham Hotspur, Liverpool berambisi meraih kemenangan dan mempertahankan catatan tidak terkalahkan di liga musim ini. Kans Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengalahkan Tottenham terbilang besar. Pasalnya, Liverpool sukses memetik kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Spurs.

Teranyar, mereka menang dengan skor 2-0 atas The Lilywhites dalam pertandingan final Liga Champions musim ini. Tapi, Tottenham Hotspur harus tetap diwaspadai. Spurs mengusung misi untuk mengakhiri tren minor dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, yaitu satu kekalahan dan satu hasil imbang.
Hasil itu membuat Tottenham sekarang berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka terpaut 13 poin dari Liverpool di urutan teratas.

Head to head kedua tim:

1. Kemenangan 4-1 Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada Oktober 2017, adalah yang perdana dalam 15 pertemuan terakhir kontra Liverpool. Dari 14 pertemuan sebelumnya, Tottenham meraih empat hasil imbang dan menelan 10 kekalahan.

2. Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Tottenham Hotspur.

Data dan fakta Liverpool

– Jika meraih kemenangan pada pertandingan ini, Liverpool akan menyamai rekor 28 poin dalam 10 pertandingan pembuka Premier League. Sebelumnya, Chelsea mencatatkan perolehan itu pada musim 2005-2006 dan Manchester City pada . . . Gabung . . . musim 2011-2012 serta 2017-2018.

– Tapi jika gagal mendulang tiga poin, Liverpool akan menorehkan dua pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun di Premier League tahun ini.

– Liverpool mencatatkan rekor 11 kemenangan beruntun pada pertandingan kandang, dan 44 pertandingan berturut-turut tidak terkalahkan di Stadion Anfield.

– Tujuh gol terakhir Liverpool di Premier League musim ini dicetak oleh tujuh pemain yang berbeda.

– Mohamed Salah sudah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Spurs di semua kompetisi. Empat bersama Liverpool, dan masing-masing satu gol ketika membela Basel dan Fiorentina.

Data dan Fakta Tottenham Hotspur

– Tottenham Hotspur hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Mereka juga mencatatkan satu clean sheet dari 12 pertandingan itu.

– Baru mengoleksi 12 poin pada musim ini, adalah perolehan angka terendah Tottenham Hotspur dalam sembilan pertandingan pembuka Premier League, sejak Mauricio Pochettino duduk di kursi manajer pada musim 2014-2015.

– Tottenham meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan tandang pembuka di Premier League musim lalu. Tapi, mereka belum pernah menang dalam 10 pertandingan tandang berikutnya di liga (2 imbang; 8 kalah).

– Spurs sudah menurunkan 23 pemain berbeda di Premier League musim ini.

– Penyerang Tottenham, Harry Kane, sudah terlibat langsung dalam tujuh gol dari sembilan penampilan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Dia mencetak lima gol dan dua assist.

– Tapi, Kane gagal mencetak gol dalam dua pertandingan di Premier League musim lalu melawan The Reds.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...