Home > Berita Liga Inggris > Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Newcastle

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Newcastle

London – Chelsea akan menjamu tamunya, Newcastle United, dalam laga pekan ke-9 Premier League 2019/20, di Stamford Bridge, pada Sabtu (19/10/2019).

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Newcastle

Berikutnya sejumlah fakta dan data yang penting untuk disimak jelang laga Chelsea vs Newcastle.

Chelsea saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20 dengan mengumpulkan 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri dan 2 kali kalah.

Sedangkan Newcastle United berada di posisi ke-16 dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Pada musim lalu, Chelsea menang 2-1 saat menjamu Newcastle di Premier League. Gol bagi Chelsea dicetak oleh Pedro dan Willian. Sedangkan satu gol bagi Newcastle dicetak oleh Ciaran Clark.

Chelsea juga tercatat selalu menang dalam 7 laga kandangnya melawan Newcastle di semua kompetisi, dengan jumlah gol 20 kali memasukkan dan 3 kali kebobolan.

Dari 7 laga terakhir tersebut, 4 di antaranya dimenangkan Chelsea . . . Gabung . . . dengan clean sheet, dengan 2 gol atau lebih.

Chelsea hanya sekali kalah melawan Newcastle dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi, yakni kalah dengan skor 0-3 di kandang Newcastle di Premier League 2017/18.

Pada Premier League musim ini, gol terbanyak bagi Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham dengan 8 gol.

Assist terbanyak bagi Chelsea dilakukan oleh Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso (masing-masing 2).

Sedangkan gol terbanyak bagi Newcastle United dicetak oleh Fabian Schar, Jetro Willems, Joelinton, Jonjo Shelvey, Matthew Longstaff (masing-masing 1).

Assist terbanyak dilakukan oleh Christian Atsu (2).
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Kontrak Mau Habis Antonio Rudiger Dipepet Real Madrid

London – Antonio Rudiger kontraknya bersama Chelsea akan segera habis di musim panas mendatang.Kini bek ...