Home > Berita Euro > Sikap Tegas Timnas Inggris Terhadap Rasialis, Tyrone Mings Mengaku Bangga

Sikap Tegas Timnas Inggris Terhadap Rasialis, Tyrone Mings Mengaku Bangga

London – Pemain muda timnas Inggris, Tyrone Mings, mengaku bangga dengan ketegasan timnya dalam menyikapi insiden rasialis dari kubu lawan.

Sikap Tegas Timnas Inggris Terhadap Rasialis, Tyrone Mings Mengaku Bangga

Belum lama ini para pemain timnas Inggris mendapat perlakukan tak pantas saat menumbangkan Bulgaria dengan skor 6-0 di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

Laga tersebut sempat terhenti dua kali pada paruh pertama oleh wasit akibat aksi rasialis suporter Bulgaria yang ditujukan kepada para pemain The Three Lions.

Mings berhasil menjalani debut internasional bersama timnas Inggris. Namun, ia menyebut bahwa dirinya tidak pernah mendengar serangan rasialis sevulgar yang ia dengar dalam partai melawan Bulgaria ini.

Punggawa Aston Villa itu menjadi salah satu sasaran pendukung dengan sorakan menyerupai suara monyet dan penghormatan ala Nazi.

“Saya sangat bangga dengan keputusan yang kami buat [meninggalkan lalu melanjutkan . . . Gabung . . . pertandingan],” ucap Mings selepas laga.

“Saya menuju Harry Kane [kapten tim] terlebih dahulu. Dia kemudian berbicara kepada manajer [Gareth Southgate], lalu dilanjutkan kepada wasit keempat,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

“Semua orang menyadarinya. Tetapi, akhirnya kami memperlihatkan bahwa sepakbola kami lah yang berbicara dan tidak terganggu oleh apa pun,” kata dia.

“Saya bangga dengan cara kami menanganinya dan kami mengambil langkah-langkah tepat. Ini adalah malam yang hebat,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...