Home > Berita Liga Indonesia > Sering Melakukan Pelanggaran, Manager Minta Pemain Madura United Lebih Berhati-hati

Sering Melakukan Pelanggaran, Manager Minta Pemain Madura United Lebih Berhati-hati

Bangkalan – Madura Untied dipaksa pulang tanpa membawa poin dari kunjungan mereka ke Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, melawan tuan rumah PSM Makassar, pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Sering Melakukan Pelanggaran, Manager Minta Pemain Madura United Lebih Berhati-hati

Penalti yang dieksekusi oleh Marc Klok di menit ke-58 memastikan kekalahan Laskar Sape Kerrab, sekaligus melanjutkan periode tak pernah menghasilkan poin saat berkunjung ke Makassar, sejak kompetisi 2017.

Haruna Soemitro yang merupakan manajer klub telah menyampaikan peringatan kepada pemain agar jangan sering membuat pelanggaran. Terlebih, Madura United sampai harus kalah, karena lawan dapat penalti.

“Kalah melalui gol penalti dialami semua tim, termasuk Madura United. Sebelum pertandingan ini [lawan PSM], kalah dari atas Borneo FC juga karena penalti,” tutur Haruna, dikutip laman resmi klub.

“Usaha agar lawan tidak mendapatkan penalti adalah harus berusaha bermain . . . Gabung . . . dengan tidak banyak melakukan pelanggaran di daerah pertahanan,” sambungnya, berpesan kepada para pemain.

Delapan penalti diganjarkan kepada Madura United musim ini, enam di antaranya berujung gol. Rasiman selaku arsitek tim juga menolak mengomentari penalti yang didapatkan oleh PSM.

“Terlalu jauh untuk menilai itu penalti atau tidak. Tapi, jika referensinya melihat dari video, saya menilainya tidak. Mungkin, wasit melihat dari sisi lain,” singkat Rasiman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...