Home > Berita Bola > Sergio Ramos Lewati Catatan Penampilan Iker Casillas

Sergio Ramos Lewati Catatan Penampilan Iker Casillas

Timnas Spanyol bermain seri 1-1 melawan Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019) atau Minggu dini hari WIB. Sergio Ramos mencatat rekor personal pada pertandingan melawan Norwegia itu. Kapten timnas Spanyol itu sekarang menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak bersama La Furia Roja – julukan timnas Spanyol.

Ditambah pertandingan Norwegia vs Spanyol, Sergio Ramos sudah tampil 168 kali untuk negaranya. Jumlah 168 penampilan itu memecahkan rekor pemilik caps terbanyak timnas Spanyol yang juga mantan rekan Ramos di Real Madrid, Iker Casillas. Walaupun begitu, Ramos gagal mengantarkan La Furia Roja menang pada pertandingan Norwegia vs Spanyol di Stadion Ulevaal itu. Timnas Spanyol yang bertindak sebagai tim tamu, unggul terlebih dahulu pada menit ke-47.

Saul Niguez memecah kebuntuan dan membawa timnya unggul setelah memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Tapi, kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata itu hilang. Norwegia mencetak gol penyama kedudukan ketika masa injury time babak kedua berusia 4 menit. Gol penyama kedudukan tuan rumah tercipta karena pelanggaran Kepa Arrizabalaga kepada Omar Elabdellaoui di kotak penalti. Joshua King . . . Gabung . . . yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk membuat skor imbang 1-1.  Hasil imbang ini memutus catatan mulus Spanyol yang selalu menang dalam 6 pertandingan sebelumnya.

Tapi, hasil itu tidak mengubah posisi Sergio Ramos dkk di puncak klasemen kualifikasi Euro 2020. La Furia Roja mengumpulkan 19 poin dari 7 pertandingan, unggul lima angka atas Swedia di posisi kedua. Sementara itu, Norwegia berada di peringkat ke-4 dengan 10 poin, selisih tiga angka dari Rumania yang berada di atas mereka. Pada pertandingan selanjutnya, Spanyol berkesempatan memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 berandai menang di kandang Norwegia, 15 Oktober 2019.

x

Check Also

Dua Pemain Muda Ansu Fati dan Vinicius Jr Akan Menunjukan Kemampuannya Dalam Laga El Clasico Nanti

Spanyol – Dalam laga El Clasico nanti dua bintang muda akan menjadi sorotan, mereka adalah ...