Home > Berita Bola > Sektor Gelandang Persebaya Dihuni Banyak Pemain, Muhammad Hidayat Tak Cemas

Sektor Gelandang Persebaya Dihuni Banyak Pemain, Muhammad Hidayat Tak Cemas

Persebaya Surabaya punya kedalaman skuad yang sangat bagus di lini tengah. Barisan nama-nama seperti Diogo Campos, Misbakus Solikin, Aryn Williams, dan Muhammad Hidayat, dan lainnya, siap menjaga sektor tengah tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Khusus Muhammad Hidayat, gelandang 23 tahun itu memang selalu mendapatkan tempat dari awal Liga 1 2019 bergulir. Total Hidayat sudah tampil 26 kali dalam berbagai kesempatan untuk Persebaya. Akan tetapi, posisinya saat ini terancam sejak kedatangan pemain anyar Persebaya, Aryn Williams di bursa transfer paruh musim.
Jika dibandingkan, kedua pemain ini punya tipe permainan yang serupa. Bedanya, Williams punya lebih banyak pengalaman daripada Hidayat.

Selain Aryn Williams yang datang sebagai bentuk perbaikan Persebaya atas performanya di putaran pertama, masih ada nama Rachmat Irianto yang juga bisa berposisi sebagai gelandang jangkar. Walaupun punya pesaing yang lebih berpengalaman di posisi yang dia mainkan, Hidayat tidak merasa risau.

“Kalau saya tidak bersaing, tapi kalau diberikan kesempatan pasti . . . Gabung . . . saya memberikan yang terbaik dan saling support,” kata muhammad Hidayat.

Menurutnya, saat ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan skill masing-masing agar bisa memberikan yang terbaik ketika dipercaya untuk turun bermain. Selain itu, Hidayat berharap timnya dapat mengulangi hal yang sama pada putaran pertama ketika menghadapi pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya pada Jumat (11/10/2019).
Saat itu, Persebaya mampu menang dengan skor 2-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda pada 23 Juni 2019.

“Pada pertandingan sebelumnya bisa meraih poin pada putaran pertama, semoga besok di GBT bisa menang lagi,” kata Hidayat.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...