Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sanjungan Bos Barca Untuk Messi Usai Tumbangkan Inter

Sanjungan Bos Barca Untuk Messi Usai Tumbangkan Inter

Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona kagum terhadap performa Lionel Messi yang belum 100 persen di pertandingan Liga Champions 2019-2020 di mana timnya menang atas Inter Milan dengan skor 2-1, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Pelatih berusia 55 tahun itu tahu jika Messi terlihat lelah ketika di lapangan karena baru pulih dari cedera.
Meskipun begitu, pemain Timnas Argentina itu tetap mampu membela timnya.

“Ini merupakan pertandingan pertama Lionel Messi dengan waktu penuh dan juga merupakan pertandingan penuh tekanan dari tim musuh,” kata Valverde. “Meskipun lelah, dia masih mampu membantu performa tim. Di akhir dia telah menunjukan permainan yang fantastis, meskipun terlihat sangat menguras tenaganya,” tutup Ernesto Valverde.

Messi kelihatannya memang telah bekerja sangat keras dalam pertandingan kali ini setelah sempat absen lama dari laga Blaugrana. Pemain berusia 32 tahun itu sempat mengalami cedera betis di pertandingan pramusim, ditambah cedera paha saat saat melawan Villarreal di LaLiga Spanyol, Rabu (25/09/19) lalu.

Tapi, itu tidak menghentikan sepak terjangnya ketika bertanding di kandang sendiri, Camp Nou. Pada pertandingan ini, . . . Gabung . . . Barcelona sempat ketinggalan karena Inter Milan lebih dulu membuka keunggulan lewat sepakan Lautaro Martinez pada menit ke-2.

Beruntung, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez pada menit ke-58. Memasuki menit ke-84, Messi berperan penting lewat aksinya memberikan assist kepada Suarez yang membuat Barcelona mengunci kemenangan.
Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 comeback bagi Blaugrana. Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona menempati posisi kedua di klasemen sementara grup F Liga Champions musim ini dengan perolehan 4 poin.

Hingga saat ini, Klub pelatih Ernesto Valverde pun menempel ketat Borussia Dortmund yang menempati puncak dengan perolehan poin sama.

x

Check Also

Jelang Jumpa Real Madrid Di El Clasico, Joan Laporta Minta Dukungan Penuh Dari Para Suporter

Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico pada akhir pekan nanti ...