Home > Berita Bola > Ronaldo Sampaikan Pesan Samar Terkait Rencana Pensiun

Ronaldo Sampaikan Pesan Samar Terkait Rencana Pensiun

Madrid – Cristiano Ronaldo kembali membuat publik menerka soal masa depannya, dengan penyerang andalan Juventus itu memberikan pernyataan samar terkait rencana pensiunnya.

Ronaldo Sampaikan Pesan Samar Terkait Rencana Pensiun

Menginjak usia 34 tahun, kebanyakan pemain sepakbola akan mengira mulai memasuki masa gantung sepatu dalam waktu dekat.

Anggapan itu mungkin tidak berlaku bagi Ronaldo, karena ia telah bekerja tanpa kenal lelah untuk bisa menjaga performanya dalam bentuk terbaik dan tetap berada di level tertinggi.

Bintang asal Portugal itu sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara fisik dan banyak yang menduga ia masih bisa terus bermain lebih lama, bahkan mengikuti jejak sejumlah pemain seperti Ryan Giggs dan Paolo Maldini yang masih merumput hingga lebih dari usia 40 tahun.

Sosok yang memenangkan 5 gelar Ballond’Or tersebut, meski demikian, mulai fokus terhadap sejumlah di luar lapangan, salah satunya mengembangkan usaha parfumnya yang bernama ‘Play It Cool’.

Dengan perhatiannya telah beralih ke kehidupan setelah sepakbola, Ronaldo mengakui bahwa dirinya memang tidak bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk memutuskan berhenti sebagai pemain profesional.

Ia menyampaikan hal kepada SPORTbible saat menerima sejumlah pertanyaan singkat: “Saya masih cinta sepakbola. Saya suka menghibur fans dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Tidak peduli soal usia, semua masalah mentalitas.”

“Lima tahun terakhir saya mulai menikmati proses baru saya di luar sepakbola, jadi siapa yang tahu apa yang bakal . . . Gabung . . . terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?”

Ronaldo masih termotivasi untuk mendapat tantangan baru dan mengakui dirinya akan selalu berkomitmen menjaga hal-hal komersialnya jauh dari sepakbola, dengan ia masih ingin menjaga reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik di jagad ini.

“Saya tidak ingin meniru siapa pun,” tambahnya.

“Anda harus selalu menjadi diri sendiri, tapi Anda bisa selalu mengambil hal-hal kecil atau sesuatu dari contoh yang bagus, tidak hanya di sepakbola tapi olahraga lainnya juga – Formula 1, NBA, golf, UFC, atau apa pun. Para atlet terbaik punya etos kerja yang sama.”

“Bahkan para CEO perusahaan hebat selalu termotivasi dan mereka harus bekerja keras untuk meraih hal-hal baik.”

“Anda harus percaya pada diri sendiri. Di sepakbola, saya punya kontrol lebih. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Di bisnis, lebih sulit, Anda bergantung pada orang lain, tapi saya punya tim hebat. Akan menjadi tantangan besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...