Home > Berita Bola > Ronaldo Mengaku Tinggalkan Inter Karena Terpaksa

Ronaldo Mengaku Tinggalkan Inter Karena Terpaksa

Milan – Eks bintang sepak bola Brasil Ronaldo menyebut bahwa ia sebenarnya tak pernah punya keinginan untuk hengkang dari Inter Milan namun terpaksa gara-gara Hector Cuper.

Ronaldo Mengaku Tinggalkan Inter Karena Terpaksa

Ronaldo mencuri perhatian publik Eropa saat ia hengkang dari Cruzeiro ke PSV Eindhoven pada tahun 1994. Pada tahun 1996, Barcelona kemudian menggaetnya menuju Camp Nou.

Namun Ronaldo hanya berkarir selama semusim saja di Spanyol. Pada tahun 1997, giliran Inter yang mendapatkan tenaganya.

Ronaldo memperkuat Inter selama empat musim. Namun ia sering menepi karena kerap mengalami cedera, khususnya di bagian lutut.

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid pada tahun 2002. Saat itu ia dilepas dengan nilai tebusan 46 juta euro.

Namun Ronaldo kini menyebut bahwa dirinya sejatinya tak pernah ingin menuju pintu keluar Inter, yang saat itu masih dimiliki oleh Massimo Moratti. Pasalnya ia merasa sangat nyaman di klub tersebut.

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Inter, karena saya merasa itu adalah rumah saya dan akan selamanya. Saya tidak pernah pergi ke Presiden untuk menuntut mereka memecat Pelatih, karena itu tampaknya tidak benar dan itu . . . Gabung . . . bukan gaya saya,” bebernya seperti dilansir Football Italia.

“Namun, kami mencapai titik dengan Cuper di mana saya tidak bisa melakukan hal lain. Ia tidak memperlakukan saya dengan baik sama sekali. Saya tidak tahu apakah memenangkan Scudetto akan mengubah pikiran saya,” ujarnya.

“Saya yakin Massimo Moratti akan memecat Cuper, jadi itu kejutan mengejutkan bagi saya ketika ia mendukung Pelatih. Pada saat itu, karena saya terlalu bangga, saya memutuskan untuk pergi,” terangnya.

“Kota yang dulu mencintai saya, sekarang membenci saya. Saya membutuhkan perlindungan polisi. Itu sulit. Saya mengagumi Moratti, ia seperti ayah bagi saya. Kami mencapai kesimpulan bahwa hubungan itu di mana kami berdua melakukan kesalahan,” seru Ronaldo. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...