Home > Berita Bola > Ronaldo Butuh 68 Gol Lagi Untuk Lewati Rekor Pele

Ronaldo Butuh 68 Gol Lagi Untuk Lewati Rekor Pele

Turin – Jorge Mendes selaku agen Cristiano Ronaldo meyakini kliennya bersama Juventus akan mematahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus terbaik dalam sejarah sepakbola.

Ronaldo Butuh 68 Gol Lagi Untuk Lewati Rekor Pele

Penyerang sekaligus kapten timnas Portugal itu mencetak gol ke-700 dalam kariernya saat melihat negaranya menyerah dengan skor tipis 2-1 dari Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2020, Senin (14/10/2019).

Menurut perusahaan analisis olahraga Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation, Ronaldo saat ini berada di posisi ke-6 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa dunia, di belakang Pele dengan selisih 67 gol namun melakoni 179 laga lebih banyak dari sang legenda Brasil.

Sementara di puncak daftar adalah eks penyerang Republik Ceko-Austria, Josef Bican, yang mengoleksi 805 gol dalam 530 laga mulai dari 1931 hingga 1955.

“Cristiano . . . Gabung . . . telah mencapai tonggak sejarah luar biasa dengan 700 gol, namun saya tidak ragu bahwa ia akan melampaui Pele sebagai pencetak gol terbaik dalam sejarah sepakbola dan ia akan melakukannya bersama Juventus,” klaim Mendes.

“Lagipula, 68 gol tidak banyak untuk Cristiano Ronaldo yang luar biasa ini, kan? Itu juga karena saya yakin bentuk terbaiknya belum tampak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...