Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Robbie Fowler Klaim Klopp Pernah Diminati MU dan Madrid

Robbie Fowler Klaim Klopp Pernah Diminati MU dan Madrid

London – Jurgen Klopp menampik tawaran Manchester United karena ia menilai klub tersebut terlalu terobsesi dengan aspek komersial. Hal itu disampaikan oleh mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler.

Robbie Fowler Klaim Klopp Pernah Diminati MU dan Madrid

Klopp telah melakoni empat tahun kariernya di Liverpool, yang ia rombak menjadi salah satu klub paling disegani di Inggris usai menggantikan peran Brendan Rodgers.

Ia sempat dikaitkan dengan pintu masuk United menyusul pensiunnya Sir Alex Ferguson sebelum kubu Old Trafford memutuskan menunjuk David Moyes sebagai pelatih anyar.

Dan Fowler menyebut bahwa Klopp beberapa tahun lalu menolak pinangan dari klub rival, termasuk Real Madrid, untuk mengambil alih Liverpool yang ia menilai keputusan sang juru racik sangat tepat.

“Saya pernah melakukan wawancara dengan dia dua tahun lalu dan dia bilang kepada saya bahwa dia telah menolak dua tawaran dari klub-klub super setelah [Borussia] Dortmund – salah satunya adalah Manchester United, satu lagi mungkin Real Madrid – karena . . . Gabung . . . dia benci betapa mereka terfokus pada aspek komersial,” demikian Fowler lewat kolomnya di The Mirror.”

“Dia bilang dia menyukai Liverpool karena mereka punya keseimbangan antara uang yang diperlukan untuk mencapai puncak dan sejarah serta identitas klub dan juga fansnya.”

“Dia juga yakin bisa membuat Anfield kembali bergelora, sekalipun tanpa kekayaan dari kalangan elite di dunia sepakbola – dengan ia bisa melakukannya lewat cara lain.”

“Dia memang belum sampai ke sana, namun dia sudah mengembalikan kepercayaan fans Liverpool – dan juga kebanggaannya. Saya merasakan itu,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dibuang Liverpool dan Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri Tidak Dendam

Liverpool – Gelandang serang Olympique Lyon, Xherdan Shaqiri, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Liverpool dan ...