Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Sesalkan Keputusan Neymar Gabung PSG

Rivaldo Sesalkan Keputusan Neymar Gabung PSG

Neymar memutuskan pergi dari Barcelona pada 2017 lalu setelah ditebus oleh Paris Saint-Germain senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,46 triliun. Nominal itu membuat Neymar menjadi pembelian termahal sejagat. Padahal Neymar sukses membentuk trio maut bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona dalam kurun waktu empat musim yang disegani di Eropa pada masanya.

Neymar tercatat membukukan 105 gol dan 76 assist dari 186 penampilannya bersama Blaugrana di berbagai ajang. Pilihannya untuk pergi dari Camp Nou disinyalir karena pamornya tertutupi oleh megabintang klub Catalunya, Lionel Messi. Setelah dua musim bermain bersama juara bertahan Liga Prancis, penyerang asal Brasil itu merengek untuk pindah. Keinginannya untuk hengkang dari Paris karena pertikaian dengan pihak klub dan sejumlah pemain.

Akibat keinginan pindah yang menggebu-gebu, Neymar menjadi bahan hujatan para pendukung setia Paris Saint-Germain. Pada akhirnya di bursa transfer musim panas ini pemain 27 tahun itu gagal pindah dengan Barcelona disebut-sebut sebagai peminat serius. Walau begitu, setelah gagal pindah dari PSG pada musim panas ini, Neymar kembali masuk skuad utama yang dilatih oleh Thomas Tuchel.

Meski begitu, langkah yang . . . Gabung . . . diambil oleh Neymar rupanya disoroti oleh legenda Brasil, Rivaldo. Rivaldo yang pernah merumput di Barcelona selama lima musim menyebut Neymar sudah salah besar pindah ke PSG. Hal itu lantaran PSG bukanlah tim yang bisa membuat Neymar menjadi pemain terbaik di dunia.

“Neymar seharusnya berada di klub dengan tradisi juara Eropa yang kuat seperti Real Madrid, Barcelona, atau klub Inggris dan Jerman,” kata Rivaldo.

“Jika Anda memenangkan gelar Liga Champions, maka akan lebih mudah menjadi pemain terbaik di dunia.

“Sebagai contoh nyata adalah Ronaldinho, ia meninggalkan PSG lalu memilih bergabung dengan Barcelona dan akhirnya menjadi pemain terbaik dunia.

“Saya rasa Neymar sudah membuat kesalahan dan sekarang dia dapat memperbaikinya,” kata Rivaldo menambahkan.

x

Check Also

Rencana Liga Super Eropa Bakal Dihidupkan Lagi?

Jakarta – Seakan belum kapok dengan banyaknya perlawanan soal rencana dibentuknya European Super League atau ...