Home > Berita Bola > PSTI Tuding PSSI Lakukan Kesalahan Fatal Terkait Jebloknya Prestasi Timnas Indonesia

PSTI Tuding PSSI Lakukan Kesalahan Fatal Terkait Jebloknya Prestasi Timnas Indonesia

Jakarta – Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menilai merosotnya prestasi timnas Indonesia, terutama di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, merupakan kesalahan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia.

PSTI Tuding PSSI Lakukan Kesalahan Fatal Terkait Jebloknya Prestasi Timnas Indonesia

Menurut Ketua Umum PSTI, Ignatius Indro, seharusnya timnas Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara peserta kualifikasi Piala Dunia 2022 karena sudah saling mengenal kekuatan masing-masing dan sering bertemu.

“Sebenarnya, grup kualifikasi kali ini adalah kesempatan Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang bagus karena berisikan negara-negara yang harusnya selevel dengan kita dan juga tidak asing bagi Timnas Indonesia karena telah sering bertemu di tingkat regional,” kata Indro.

Indro juga menyinggung soal pemilihan sosok Simon McMenemy sebagai pelatih kepala timnas Indonesia yang menurutnya belum memiliki rekam jejak yang membanggakan.

“Simon McMenemy, sebagai pelatih, memang tidak bisa disalahkan begitu saja karena memang hanya memiliki kualitas seperti itu. Namun, kita semua bisa melihat bagaimana proses pemilihan pelatih tersebut untuk timnas,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan saat menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi . . . Gabung . . . Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/10/2019) tersebut skuad Garuda kalah 1-3.

Menanggapi hal itu, PSTI kemudian merilis pernyataan resminya, yakni:

1. Menolak pertanggungjawaban pengurus PSSI saat ini karena telah gagal dalam mengemban tugas memperbaiki sepak bola Indonesia dan juga terbukti sebagian pengurusnya ikut serta dalam proses rusaknya sepak bola tanah air.

2. Menolak kembalinya orang-orang lama terutama yang memiliki dosa-dosa masa lalu dalam kepengurusan PSSI selanjutnya.

3. Meminta kepengurusan yang baru pasca-KLB PSSI 2 November mendatang berani melakukan perubahan fundamental pada sistem persepakbolaan Indonesia.

4. Mengajak seluruh pemangku kepentingan sepak bola segera membuat payung hukum untuk suporter.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...