Home > Berita Bola > PSS Tumbangkan Bhayangkara FC 2-0

PSS Tumbangkan Bhayangkara FC 2-0

PSS Sleman berhasik mencuri tiga poin dalam kunjungan ke Stadion PTIK Jakarta, markas Bhayangkara FC dengan kemenangan 2-0, Jumat (4/10) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019. Sepuluh menit awal pertandingan ini diwarnai dengan sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh kedua tim. Beberapa kali pemain salah mengumpan dan terjatuh, kelihatannya belum beradaptasi dengan kondisi permukaan yang cenderung licin.

Bhayangkara memiliki tendangan pertama ke gawang di pertandingan ini pada menit ke-16, pada waktu Alsan Sanda berdiri bebas menerima bola liar di depan kotak penalti PSS, tapi eksekusinya lemah dan bisa diamankan Ega Rizky. Hingga pertengahan babak pertama, Bhayangkara lebih mendominasi serangan. Sementara di sisi lain, skema PSS lebih cenderung menunggu dan melancarkan serangan balik lewat kedua sayap mereka.

Pada menit ke-30, Bhayangkara mendapat kesempatan kedua untuk mencetak gol. Tapi tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan terobosan bisa ditangkap oleh Ega Rizky yang tampil tenang bagi PSS. Lima menit menjelang turun minum, PSS terus menerus menghadapi gempuran Bhayangkara. Sundulan Dendi Sulistyawan membentur kedua tiang gawang dan belum dianggap wasit melewati garis, skor kacamata pun bertahan hingga jeda.
Bruno Matos terus aktif menjadi pemain serangan Bhayangkara, seperti yang diperlihatkannya di awal babak kedua.

Hanya saja kendalanya lini depan tuan rumah belum begitu efektif terlepas dari pertahanan PSS yang memang solid sejak menit pertama. Yevhen Bokhashvili mengagetkan tuan rumah dengan membuka keunggulan PSS pada menit ke-58. Gol yang dicetak striker asal Ukraina tersebut berasal dari pergerakan Rangga Muslim yang menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Bhayangkara.

Selepas unggul, PSS semakin fokus memperhatikan pertahanan mereka. Situasi . . . Gabung . . . tersebut menyusahkan Bhayangkara untuk mengembangkan serangan mereka, Bruno Matos, Dendi Sulistyawan hingga Herman Dzumafo yang baru masuk di babak kedua sulit mengancam gawang tim tamu.

Pada menit ke-75, Anderson Salles punya peluang untuk menyamakan kedudukan bagi Bhayangkara saat menyambut tendangan bebas Bruno Matos, tapi sayang sundulan yang dilepaskan pemain bek asal Brasil itu melambung tipis di atas mistar. Serangan balik Bahayangkara yang diawali pergerakan Dendi Sulistyawan pada menit ke-80 membuat Bruno Matos berdiri bebas di kiri, tapi tendangannya menyamping dari gawang. Demikian juga dengan sepakan Dendi semenit berselang yang juga menerpa sisi kanan gawang PSS.

Di saat Bhayangkara gencar menyerang demi mencari gol penyeimbang, justru PSS menggandakan keunggulan mereka pada menit akhir permainan melalui sundulan Yevhen yang meneruskan umpan silang Wahyu Sukarta. Dengan skor 2-0 bagi tim tamu pun bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri; Alsan Sanda, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman; TM Ichsan, Lee Yoo-Joon, Adam Alis; Nur Iskandar, Bruno Matos, Dendi Sulistyawan.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Jajang Sukmara, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto; Ardan Aras, Guilherme Batata, Ocvian Chanigio; Rangga Muslim, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...