Home > Berita Bola > PSS Sungkurkan Persebaya di GBT 3-2

PSS Sungkurkan Persebaya di GBT 3-2

PSS Sleman mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10) malam. Ini merupakan kekalahan perdana di kandang musim ini. Walau bermain tandang, Super Elang Jawa tidak ragu memperagakan permainan yang menitik beratkan pada penguasaan bola.
Bokhashvili beberapa kali bisa menembus sepertiga akhir walaupun tidak ada peluang bersih sejauh ini. Sebuah kelengahan di lini pertahanan tuan rumah, harus dibayar mahal. Dave berhasil mencuri bola di lapangan tengah sebelum mengirimkan umpan sempurna yang diselesaikan dengan baik oleh Jefri di menit 16.

Perubahan dilakukan Pikal dengan memainkan Aryn untuk menggantikan M. Hidayat di menit ke-33. Bajul Ijo pun langsung menyamakan angka semenit berselang saat Da Silva menuntaskan skema serangan balik. Tapi, PSS bermain pintar dan menantikan kesalahan yang dilakukan penggawa Persebaya untuk mencetak dua gol jelang akhir babak pertama. Tuharea berhasil tuntaskan sepakan bebas Batata di menit ke-41, dan dua menit berselang Bokhashvili menghancurkan pertahanan seorang diri. Gemuruh teriakan Bonek semakin menggema saat wasit meniup peluit akhir babak pertama. Sebelum pertandingan ini, Persebaya memang belum pernah menang dalam lima pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba mempertaruhkan segalanya untuk mencari gol demi gol. Tapi umpan akhir yang buruk membuat setiap serangan mentah dengan sendirinya. Peluang emas sebetulnya berhasil didapatkan Persebaya, saat . . . Gabung . . . Thoriq Alkatiri menilai Ega Rizky terlalu lama memegang bola hidup di kotak penalti di menit ke-62. Tapi sepakan bebas Da SIlva berhasil diblok, begitu pula dengan usaha Abu Rizal memanfaatkan bola liar. Persebaya akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Campos di menit ke-76. Sebelumnya, Rendi dijatuhkan Gufran di kotak penalti saat coba meraih umpan daerah Osvaldo. Persebaya mencoba apapun untuk menciptakan gol penyeimbang. Tapi hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini mengantarkan PSS Sleman ke peringkat lima besar dengan 39 angka, sementara Persebaya tertahan di posisi sembilan dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Persebaya : Miswar Saputra; Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, M Hidayat, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva, Irfan Jaya.

PSS : Ega Rizky; Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Jajang Sukmara, Guilherme Batata, Dave Mustaine, Jefri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...