Home > Berita Bola > PSS Menilai Masih Banyak Kekurangan Usai Tundukkan Persebaya

PSS Menilai Masih Banyak Kekurangan Usai Tundukkan Persebaya

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan di rumah Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019, Selasa (29/10/2019). Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo itu, tim tamu berhasil mempermalukan Bajul Ijo di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 3-2. Tiga gol Elang Jawa tercipta pada babak pertama melalui Jepri Kurniawan pada menit ke-16, Haris Tuharea pada menit ke-41, dan Yevhen Bokhashvili pada menit ke-43. Sementara dua gol Persebaya dicetak oleh David da Silva pada menit ke-34 dan Diego Campos lewat sepakan penalti pada menit ke-76. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengapresiasi kerja keras seluruh pemainnya terutama karena sudah mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik.

“Pertama kami bersyukur. Hasil ini kerja keras pemain karena menjalankan instruksi, sehingga kami di babak pertama berhasil menyulitkan Persebaya,” kata Seto.

Walau begitu, Seto juga menyatakan bahwa masih ada sejumlah kekurangan yang perlu dievaluasi dan segera diperbaiki. Seto menilai Bagus Nirwanto dkk tampil menurun ketika pertandingan memasuki babak kedua yang mengakibatkan tim Elang Jawa tidak mampu menciptakan gol tambahan. Alih-alih menambah gol, Ega Rizky justru harus rela kebobolan lewat eksekusi penalti.

“Kami masih banyak kekurangan karena kemasukan dua gol . . . Gabung . . . juga. Ini jadi bahan evaluasi,” kata Seto.

“Babak pertama bagus. Babak kedua tempo menurun, mungkin karena fisik, tapi secara umum bagus,” katanya menambahkan.

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki timnya, Seto mengakui bahwa keseluruhan pertandingan berlangsung seru. Pelatih berlisensi AFC Pro itu berpendapat bahwa duel berjalan dengan tempo tinggi terutama pada babak pertama.
Terbukti, ada empat gol tercipta sepanjang 45 menit babak pertama.

“Tensi cukup tinggi, karena kami ingin poin dan Persebaya juga seperti itu, jadi babak pertama seru,” katanya.

“Kebetulan kami cukup efektif dalam menyerang terutama di babak pertama,” katanya menutup.

Kemenangan ini membawa PSS Sleman kembali naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengantongi 39 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya harus terpaku di posisi kesembilan dengan torehan 31 poin dari 25 pertandingan.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...