Home > Berita Bola > Prediksi Southampton vs Chelsea, EPL 6 Oktober 2019

Prediksi Southampton vs Chelsea, EPL 6 Oktober 2019

Chelsea akan melawan Southampton di Stadion St Mary’s, dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris, pada Minggu (6/10/2019) pukul 20.00 WIB. The Blues yang tampil di awal musim, mulai menunjukkan performa yang bagus, seiring mulai membaiknya lini belakang mereka.

Hal itu pun membuat juru taktik Southampton, Ralph Hasenhuttl, mulai memutar otak untuk meraih poin saat melawan Chelsea. Dia pun menyebut kolektivitas permainan akan menjadi kunci timnya, untuk dapat mengimbangi permainan lawan.

“Melawan Chelsea Kami akan mencoba untuk menyerang dan bertahan bersama. Jika kami melakukan ini, maka kami akan menunjukkan bahwa kami dapat mengimbangi permainan tim besar. Menang bukan tidak mungkin untuk menang jika Anda berkonsentrasi selama 90 menit,” kata Ralph Hasenhuttl.

Strategi itu pun akan menjadi ujian tersendiri bagi The Blues, yang sukses membuat clean sheet pertamanya saat melawan Brighton di pekan ketujuh. Duet pemain bek tengah mereka yang diisi Kurt Zouma dan Fikayo Tomori, juga tampil menjanjikan melawan Lille, ketika The Blues berhasil memperoleh 3 poin pertama di Liga Champions 2019/2020.

“Dia bermain sangat baik melawan Liverpool dengan Mohamed Salah, dan melawan striker Lille yang sangat cepat dalam pertandingan tandang Eropa yang sulit. Sekarang saya ingin dia terus maju seperti yang dia lakukan melawan Brighton, dan mudah-mudahan Tomori juga melakukannya melawan Southampton,” tutur Frank Lampard.

The Blues memiliki rekor yang bagus saat menghadapi Southampton di Stadion St Mary’s. Dalam empat permainan terakhirnya, . . . Gabung . . . Chelsea selalu sukses meraih kemenangan. Dengan melihat situasi terkini kedua tim, anak asuh Frank Lampard diprediksi mampu melanjutkan tren positif mereka untuk kembali meraih kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Southampton (3-4-3): Angus Gunn; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Jannik Vestegaard; James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hijbjerg, Ryan Bertrand; Sofiane Boufal, Danny Ings, Nathan Redmond.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Pedro, Tammy Abraham, Willian.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Chelsea yang memiliki statistik lebih baik, diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Mereka memiliki rata-rata penguasaan bola 54% penguasaan bola pertandingan, dan melakukan 17 upaya mencetak gol di setiap pertandingan.

Di lain sisi, Southampton rata-rata melakukan 14 tendangan ke gawang lawan di setiap pertandingan. Dari jumlah iyu, hanya 7% di antaranya yang berhasil dikonversikan menjadi gol.
Nathan Redmond dan kolega menjadi salah satu tim yang kurang produktif, dengan baru mencetak 7 gol dari 7 laga.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...