Home > Berita Bola > Prediksi PSS vs Kalteng Putra, Liga 1 18 Oktober 2019

Prediksi PSS vs Kalteng Putra, Liga 1 18 Oktober 2019

Duel PSS vs Kalteng Putra dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 diselenggarakan Jumat (18/10/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 15.30 WIB. Mencatatkan hasil tandang yang lebih baik daripada kandang, Super Elja kali ini punya harapan memaksimalkan pertandingan di depan publik sendiri. Sepanjang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019, PSS mencatatkan raihan poin yang lebih bagus saat bermain tandang daripada saat tampil di kandang.

Dari 12 kali pertandingan away, Super Elja mampu meraih total 17 poin. Ini adalah hasil lima kali menang, dua kali imbang, dan lima kali kalah. Kemenangan diraih di markas Kalteng Putra, Madura United, Perseru BLFC, Semen Padang, dan Bhayangkara FC. Sementara saat bertanding di kandang sendiri, PSS justru hanya menghasilkan 15 poin.

Dari 10 pertandingan, tuan rumah menang tiga kali, seri enam kali, dan sekali kalah. Kemenangan kandang dihasilkan atas tiga tim besar, yaitu Arema FC, Persebaya, dan PSM. Melihat catatan tersebut, PSS berharap dapat memaksimalkan pertandingan kandang ini. Libur kompetisi dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk memperbaiki diri demi capaian yang lebih positif di Maguwoharjo.

“Kami perlahan perbaiki, kenapa di pertandingan kandang kami tidak bisa meraih hasil maksimal. Dukungan suporter yang berlimpah di pertandingan kandang jadikan motivasi bukan menjadi beban. Adanya libur kompetisi yang panjang kami manfaatkan secara maksimal, semoga pertandingan kandang selanjutnya bisa lebih maksimal,” kata Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS.

Yevhen Bokhashvili dan kolega sebenarnya memiliki bekal positif jelang pertandingan ini. Dalam duel terakhir, mereka bisa menang dengan skor 0-2 atas Bhayangkara FC di markas lawan. Sejauh ini PSS berada di papan atas klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan total 32 poin dari 22 pertandingan. Meladeni Kalteng Putra yang sama-sama berstatus tim promosi, Super Elja di atas kertas dapat diunggulkan untuk . . . Gabung . . . meraih kemenangan.

Pasalnya, pada pertemuan pertama mereka menang dengan skor 0-2 di markas sang lawan. Sementara itu, Kalteng Putra menempati juru kunci klasemen. Dengan meraup 20 angka dari 21 penampilan, Laskar Isen Mulang memiliki raihan poin yang sama dengan tiga tim lainnya yang sedang berjuang menghindari zona merah. Duel di kandang PSS menjadi ujian yang cukup berat bagi Kalteng Putra untuk dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kalah sekali dalam lima penampilan terakhir menjadi catatan yang cukup bagus bagi PSS. Meladeni Kalteng Putra, lini depan tuan rumah diprediksi akan lebih agresif lagi. Yevhen Bokhashvili dapat menjadi andalan untuk sektor depan. Brace-nya pada pertandingan melawan Bhayangkara FC menjadi bukti ketajaman penyerang asal Ukraina ini.

Sementara Kalteng Putra justru memiliki raihan yang berbanding terbalik dengan tuan rumah.
Mereka tidak mampu menang dalam lima pertandingan terakhirnya. Bermain away, tim tamu berpeluang tampil lebih bertahan. Selain menghindari kekalahan, hasil seri sudah cukup bagus bagi Laskar Isen Mulang.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS (4-4-2): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady Muhammad, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Brian Ferreira, Rangga Muslim, Dave Mustaine; Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili.

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes; Takuya Matsunaga, Pandi Ahmad Lestaluhu, Fajar Handika; Eydison Soares, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...