Home > Berita Bola > Prediksi PSG vs Marseille, Ligue 1 28 Oktober 2019

Prediksi PSG vs Marseille, Ligue 1 28 Oktober 2019

Pertandingan seru Liga Perancis 2019 pekan 11 menyajikan duel PSG melawan Olympique Marseille di Parc des Princes, Senin (28/10/2019) pukul 03.00 WIB. Pertandingan bertajuk El Clasico ini menggaransi 90 menit permainan ketat antara dua rival besar di Ligue 1. Sejak musim 2012 hingga 2018, khusus di ajang Ligue 1, PSG sering mendominasi.

Dari 14 pertemuan, tim ibu kota tidak pernah kalah dengan catatan 11 kali menang dan hanya tiga kali seri. Walau begitu, Marseille bukan berarti tidak punya kans untuk mencuri angka. Pelatih Andre Villas-Boas secara tegas mengatakan, timnya akan berusaha mendapatkan minimal satu poin walaupun tidak mudah bila melihat performa PSG saat ini.

“Kami akan coba untuk merebut angka di Paris. Tentunya kami punya impian untuk meraih kemenangan. Tapi seperti yang kita tahu, PSG seperti sebuah tim yang berada di level lain,” kata AVB.

“Saya bukannya takut, tapi itulah kenyataannya. Jika kamu berpikir bisa menyaingi PSG, maka itu adalah sesuatu yang sulit,” tambah mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur itu.

Marseille punya kekuatan yang bisa diandalkan untuk mewujudkan target itu. Pasalnya, mereka bisa meraup sembilan angka dari enam pertandingan terakhirnya di Ligue 1. Bekal ini relatif cukup bagus, apalagi sekarang Kevin Strootman dan kolega menghuni peringkat empat klasemen. Selain itu, Marseille pada musim ini baru sekali menderita kekalahan di partai tandang.

Kekalahan itu terjadi pada 4 Oktober 2019 saat berkunjung ke markas Amiens. Sisanya, bisa diselesaikan dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang. Tapi, berbagai catatan positif Marseille masih sulit membuat mereka diunggulkan atas PSG. Anak asuh Thomas Tuchel masih kukuh . . . Gabung . . . menghuni peringkat. Pada pertandingan pemungkasnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan juga juga menorehkan telak 0-5 Club Brugge di Liga Champions.
Sementara dalam dua pertandingan sebelumnya di kompetisi domestik, kemenangan dengan torehan empat gol diraih atas Angers dan Nice. Fakta lainnya, PSG setidaknya sanggup minimal mencetak dua gol dalam 12 pertandingan terakhir kedua tim di Parc des Princes. Sebuah catatan yang tidak bisa diabaikan oleh pasukan Villas-Boas.

Sejumlah pemain andalan Tuchel masih tidak bisa diturunkan seperti Neymar, Thomas Meunier, Idrissa Gueye, dan Thilo Kehrer diragukan tampil karena tidak fit. Tapi, dalam update terakhirnya, Tuchel menyebut bahwa Ander Herrera dan Julian Draxler sudah siap kembali bermain. Sedangkan dari tim tamu, nama Florian Thauvin absen karena cedera. Tapi, kabar bagus datang dari Dimitri Payet yang sudah menyelesaikan masa skorsing
selama dua pertandingan dan diperkirakan turun sejak sepak mula.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Marquinhos, Thiago Silva, Abdou Diallo, Juan Bernat; Leandro Paredes, Marco Verratti, Pablo Sarabia; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Mauro Icardi.

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Duje Caleta-Car, Boubacar Kamara, Hiroki Sakai; Kevin Strootman, Morgan Sanson, Valentin Rongier; Dimitri Payet, Saif Khaoui, Dario Benedetto.

x

Check Also

Teringat Zidane, Frank Leboeuf Tidak Akan Jagokan Lionel Messi Untuk Dapat Anugerah Ballon d’Or Tahun Ini

London – Akhir-akhir ini ramai dibicarakan mengenai siapa yang akan mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ...