Home > Berita Bola > Prediksi Persib vs Persebaya, Liga 1 18 Oktober 2019

Prediksi Persib vs Persebaya, Liga 1 18 Oktober 2019

Big match Persib vs Persebaya dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 diadakan Jumat (18/10/2019) pukul 19.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Maung Bandung yang dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan kandang rasa tandang ini, akan meladeni lini depan Green Force yang tampil pincang.

Persebaya dipastikan tidak akan bisa memakai tim terbaik mereka. Banyak pemain Green Force yang terpaksa harus absen, terutama di lini depan. Osvaldo Haay masih cedera ketika diangkut ke Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Sea Games 2019. Sementara itu, Irfan Jaya menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain kehilangan dua pemain di sektor depan Persebaya juga tidak mampu memasang Rachmat Irianto di lini tengah, karena sang penggawa masih membela Timnas U-23. Masalah lain, dua pemain bek tengah yaitu Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata baru saja membela timnas senior. Bisa tidaknya mereka bermain kontra Persib, tidak diketahui. Kondisi terakhir kapten Ruben Sanadi pun masih meragukan.

Walaupun anak asuhnya tidak akan tampil penuh, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal akan mendapatkan tenaga baru dalam duel di Pulau Dewata. Pasalnya, Diogo Campos Gomes bisa tampil setelah menjalani akumulasi kartu kuning. Menurutnya, kehadiran Campos dapat mempertajam serangan Bajul Ijo.

“Kembalinya Diogo Campos menghadapi Persib bisa menjadi mempertajam serangan kami. Ia pemain penting bagi Persebaya, kami senang ia bisa bermain lagi,” kata Pikal.

Berbeda dengan Persebaya, sang . . . Gabung . . . tuan rumah justru akan tampil full team dalam pertandingan kandang rasa tandang ini. Empat pemain asing berpeluang besar dimainkan oleh tuan rumah, terutama striker utama mereka, Ezechiel N’Douassel, yang langsung menuju Bali usai membela timnas Chad.

“Dia datang tanggal 17 Oktober. Dia langsung ke Bali. Dari Jakarta lalu ke Bali,” kata Robert Alberts, arsitek Persib, dikutip laman resmi Maung Bandung pada Selasa (15/10).

Selain Ezechiel, dalam pertandingan ini Persib kemungkinan besar juga akan kembali memasang para pemain andalan, seperti winger Febri Hariyadi, penyerang Kevin van Kippersluis, juga dua pemain yang biasa mengisi lini tengah, Omid Nazari dan Esteban Vizcarra.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): I Made Wirawan; Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto; Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis.

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Abu Rizal Maulana; Aryn Williams, Muhammad Hidayat; Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Diogo Campos; David Da Silva.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...