Home > Berita Bola > Prediksi Manchester United vs Liverpool, EPL 20 Oktober 2019

Prediksi Manchester United vs Liverpool, EPL 20 Oktober 2019

Manchester United akan melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris pada Minggu (20/10/2019), pukul 22.30 WIB. The Reds yang di era pelatih Jurgen Klopp, belum pernah menang di Old Trafford, bertekad untuk meraih kemenangan perdananya atas The Red Devils. Jika berhasil melakukannya, maka Mohamed Salah dan kolega akan meneruskan laju positif yang mereka buat di awal musim.

Selain itu, The Reds juga akan mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris, yang sekarang berjarak 8 poin dari Manchester City di peringkat 2. Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengaku tidak hanya sekadar
meraih kemenangan di Old Trafford, tapi juga ingin anak asuhnya menunjukkan karakter yang kuat.

“Yang ingin saya lihat dari pemain adalah perpaduan antara karakter permainan yang kuat dan sepak bola yang sangat berani sehingga itulah yang akan kami coba perlihatkan saat menghadapi Manchester United,” kata Jurgen Klopp.

Permainan yang diterapkan oleh Mohamed Salah dan kolega, bisa jadi dapat merontokan mental The Red Devils, yang memperoleh hasil negatif dalam beberapa pertandingan terkini. Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun menyebut mengembalikan kepercayaan diri pemain adalah tanggungjawabnya.
Ia berjanji anak asuhnya akan tampil menyerang dengan penuh percaya diri.

“Ketika mereka kehilangan kepercayaan diri, mungkin mereka ingin bermain sedikit lebih aman dan itu adalah tugas saya untuk mengatakan bahwa tidak bisa hanya bermain aman di sini. Di klub ini Manchester United, Anda harus berani mengambil risiko,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley . . . Gabung . . . Young; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Walaupun tampil sebagai tim tamu, Liverpool diprediksi akan tampil menyerang, dengan pressing tinggi sejak awal pertandingan. Berdasarkan statistik Whoscored, Mohamed Salah dan kolega menjadi tim yang mengutamakan serangan dari sisi sayap, yaitu 36 persen dari sisi kanan, dan 38 persen dari sisi kiri.

Selain itu, lini depan mereka merupakan salah satu yang terbaik di Liga Inggris, dengan 20 gol dari 8 pertandingan, hanya kalah produktif dari Manchester City. Banyaknya gol yang tercipta, tidak terlepas dari baiknya penyelesaian bola yang dimiliki. Dari rerata 16 peluang yang mereka ciptakan di setiap pertandingan, Mohamed Salah dan kolega berhasil mengkonversikan 16,6 di antaranya menjadi gol.

Hal itu berbanding terbalik dengan Manchester United yang baru mencetak 9 gol dari 9 pertandingan. Mereka hanya mencetak 3 gol dari 5 pertandingan terkini di Liga Inggris, dan hanya mampu mengkonversikan 8 persen dari 14 peluang yang mereka ciptakan di setiap pertandingan.

x

Check Also

Paul Pogba Menilai Kekalahan MU Karena Kesalahan Mereka Sendiri

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...