Home > Berita Bola > Prediksi Manchester City vs Wolverhampton, EPL 6 Oktober 2019

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton, EPL 6 Oktober 2019

Manchester City akan melawan Wolverhamptoon Wanderers di Stadion Etihad, pada Minggu (6/10/2019), pukul 20.00 WIB. Dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris tersebut, The Citizens dipastikan tidak dapat memainkan pemain andalannya, Kevin De Bruyne. Berita dari situs resmi klub, juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Kevin De Bruyne, akan absen dalam pertandingan kontra Wolves. Dia menyebut pemainnya itu baru siap kembali tampil setelah jeda internasional.

“Tidak, besok melawan Wolves Kevin De Bruyne tidak ada dalam skuat. Dan dia baru akan siap setelah jeda internasional. Itu bukan masalah besar. Semoga setelah jeda internasional John Stones juga akan pulih dari cedera,” kata Pep Guardiola dari berita resmi Manchester City.

Di lain sisi, absennya De Bruyne, disebut Leander Dencdonkera akan sedikit mengurangi tekanan dari The Citizens. Pasalnya, De Bruyne, merupakan pemain utama serangan Manchester City, dengan permainan agresifnya di lini tengah.

“Dia Kevin De Bruyne sangat penting bagi tim dan saya senang dengan permainan yang ia tunjukkan sejauh ini karena dia orang Belgia. Saya mengenalnya dari tim nasional. Dia sangat ambisius dan dia selalu ingin lebih sehingga dia sangat penting untuk timnya,” kata Dendoncker.

Anak asuh Nuno Espirito Santo ini pun memiliki peluang untuk merepotkan tuan rumah. Walaupun musim lalu kalah dengan skor 3-0 di Stadion Etihad, tetapi The Wolves mampu menahan The Citizens di kandang, dan berhasil meraih kemenangan di pra musim . . . Gabung . . . lewat adu penalti.
Walaupun begitu, Manchester City masih memiliki pemain-pemain lain yang dapat menggantikan peran De Bruyne. Tuan rumah pun memprediksi tetap bisa meraih kemenangan saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester City diprediksi menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik dari whoscored, The Citizens memiliki rata-rata 60 persen penguasaan bola pertandingan. Selain itu, mereka juga membuat 89 persen passing sukses dan membuat 21 upaya mencetak gol di setiap pertandingan.

Di lain sisi, Wolves diprediksi akan tampil bertahan dengan mengandalkan organisasi pertahanan yang baik. Berdasarkan statistik, lini belakang yang digawangi oleh Rui Patricio, mencatat rata-rata 19 tekel sukses.
Selain itu, mereka juga mampu melakukan 12 intersep dan 23 clearance di setiap pertandingan.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...