Home > Berita Bola > Prediksi Chelsea vs Newcastle United, EPL 19 Oktober 2019

Prediksi Chelsea vs Newcastle United, EPL 19 Oktober 2019

Chelsea akan melawan Newcastle United di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 pada Sabtu (19/10/2019) pukul 21.00 WIB. The Blues yang tampil mengecewakan di awal musim, bertekad meraih kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi, sekaligus membuka peluang menggeser Manchester City dari posisi runner-up klasemen Premier League.

Chelsea sejauh ini sudah meraih empat kemenangan beruntun sejak dijatuhkan Liverpool 1-2 (22/9). Tim asuhan Frank Lampard mengatasi Grimsby Town 7-1 di Piala Liga Inggris, menang 2-0 dari Brighton (Premier League), menaklukkan tuan rumah Lille 1-2 (Liga Champions), dan terakhir memukul Southampton 1-4 (Premier League). Target berikutnya, tentu menyikat Newcastle.

Jika berhasil menenggelamkan The Magpies, maka Chelsea era pelatih Frank Lampard akan memutus tren negatif gagal meraih lima kemenangan beruntun sejak November 2018. Selain itu, 3 poin akan membuat The Blues merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Inggris, dengan catatan hasil buruk menimpa Manchester City, Arsenal, dan Leicester.

“Chelsea berharap untuk meraih kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2018,” tulis situs web resmi Chelsea, jelang pertandingan melawan Newcastle.

Untuk merealisasikan ambisi itu, The Blues akan mengandalkan penyerang muda Tammy Abraham. Sebagai catatan, Abraham tercatat sebagai salah satu pemain Inggris yang sukses mencetak 8 gol dalam 8 pekan awal Liga Inggris. Terakhir kali ada pemain Inggris yang mampu melakukan hal itu adalah Wayne Rooney, pada musim 2011/2012.

Ketika itu, Rooney mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan awal Liga Inggris bersama Manchester United.
Tapi, Newcastle United yang berkunjung ke Stamford Bridge, memiliki peluang untuk menghancurkan mimpi Chelsea. Kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United di pertandingan terakhir membuat kepercayaan diri mereka meningkat.

“Kami menang melawan Manchester United di kandang dan tidak ada alasan bagi kami tidak bisa mengalahkan Chelsea. . . . Gabung . . . Kami masih mendapat kepercayaan dari pertandingan terakhir dan mudah-mudahan kami bisa bermain dan melakukan pekerjaan yang sama,” kata pemain bek Newcastle, Jamaal Lascelles.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Matteo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudsaon-Odoi.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lescelles, Ciaran Clark, Jetro Willems; Miguel Almiron, Matthew Longstaff, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelonton.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Chelsea akan tampil menyerang sejak awal pertandingan. Berdasarkan statistik whoscored, The Blues rata-rata melakukan 17 upaya mencetak gol di setiap pertandingan. Selain itu, kemampuan mereka dalam menciptakan peluang melalui permainan satu-dua, dan tembakan dari luar kotak penalti mendapat nilai ‘sangat bagus’ dari whoscored.

Kelemahan Jorginho dan kolega adalah melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, dan organisasi pertahanan yang masih mudah ditembus lawannya. Hal itu pun akan menguntungkan bagi Newcastle, yang kerap melakukan serangan balik, sebagai senjata utama. Salah satu kelebihan The Magpies adalah merebut bola dari lawan, dan langsung melakukan serangan balik.

Hal itu pun diprediksi akan merepotkan lini belakang The Blues. Tapi, penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi anak asuh Steve Bruce. Newcastle baru mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan Premier League. Berdasarkan situasi sekarang kedua tim, Chelsea diprediksi akan meraih kemenangan kelima beruntun musim ini. Tapi, gawang mereka diperkirakan tetap kebobolan.

x

Check Also

Lukaku

Petinggi Inter Sindir Lukaku Sosok Pemain Mata Duitan

London – Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea demi “naik gaji dua kali lipat” ujar CEO ...