Home > Berita Bola > Prediksi Badak Lampung vs Persipura, Liga 1 28 Oktober 2019

Prediksi Badak Lampung vs Persipura, Liga 1 28 Oktober 2019

Mengembangkan kebangkitan kembali menjadi misi Perseru Badak Lampung ketika mereka melawan Persipura Jayapura di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Lampung pada senin (28/10/2019) pukul 15.30 WIB.
Berusaha lolos dari ancaman degradasi, tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir tentu merupakan gangguan untuk pasukan Laskar Saburai. Tim yang berada dibawah asuhan pelatih Milan Petrovic saat ini masih berada di peringkat 16 klasemen Shopee Liga 1.

Dengan berbekal 23 poin dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan tentu merupakan posisi yang kurang aman.
Apalagi performa mereka sedang kurang bagus akibat nol kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.
Imbang atas PS Tira Persikabo dan PSIS Semarang masih disusul kekalahan di kandang sendiri atas Semen Padang pada 5 Oktober lalu. Lantas dalam dua pertandingan away beruntun terakhirnya, Badak Lampung dua kali kena hajar oleh Barito Putera dengan skor 4-1 dan dari Bali United 3-0.

Praktis, terakhir kali mereka bisa menang adalah pada 19 September lalu atas Kalteng Putra. Petrovic yakin kali ini skuatnya akan bisa menebus semua hasil buruk itu dengan kemenangan lawan Persipura. Apalagi komposisi pemain tuan rumah sudah mulai lengkap dengan kembalinya dua pemain andalan seperti Marquinhos dan Fernandinho.

“Setelah pertandingan melawan Tira Persikabo dan Kalteng Putra, kami tidak bisa bermain dengan skuat terbaik kami. Tapi nanti melawan Persipura kami punya komposisi pemain yang lebih bagus. Mereka semua akan membantu tim meraih kemenangan,” kata Petrovic.

Tapi berhadapan dengan Persipura tentu tidak semudah perkataan. Tim Mutiara Hitam sedang dalam performa yang bagus akhir-akhir ini. Pada lima pertandingan terakhirnya Persipura hanya kalah sekali yaitu saat berhadapan dengan Persib Bandung. Selebihnya mereka menang atas Tira Persikabo, PSM Makasar, dan Semen Padang serta imbang kontra Arema FC.

Selain itu, satu nama yang patut diwaspadai oleh Badak Lampung pada pertandingan nanti adalah Todd Rivaldo Ferre. Pemain . . . Gabung . . . mungil ini sedang on fire karena dalam tiga pertandingan terakhir sukses mengemas empat gol. Masing-masing dua gol ke gawang Tira Persikabo serta satu gol ke gawang Arema dan Semen Padang.

“Todd Ferre adalah pemain muda yang punya prospek yang cemerlang di masa depan. Ia masih berusia muda dan butuh banyak menit bermain agar semakin matang,” puji pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

Modal bagi Persipura untuk mencuri poin di Lampung terbuka cukup lebar. Pasalnya tuan rumah sendiri baru sekali menang ketika bermain di hadapan pendukungnya di musim ini. Badak Lampung sudah bisa menurunkan dua pemain asing andalan mereka yaitu Marquinhos dan Fernandinho. Kembalinya kedua pemain itu, seperti yang dikatakan Petrovic, jelas akan mengembalikan kekuatan tim tuan rumah.

Absennya Aulia Hidayat karena kartu merah di pertandingan melawan Bali United harusnya tidak terlalu memberikan masalah bagi Petrovic. Persipura pun juga bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Hanya saja Jacksen harus pintar-pintar melakukan rotasi karena ini adalah pertandingan tandang ketiga beruntun bagi Persipura setelah sebelumnya bermain di Malang dan Padang.

Perkiraan Susunan Pemain Perseru BLFC vs Persipura

Badak Lampung: Yoewanto Setya Beny; Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Arthur Bonai; Marquinhos; Suhandi, Hariyanto Panto, Fernandinho.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Riccardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Ian Louis Kabes; Gunansar Mandowen, Todd Ferre, Boaz Solossa.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...