Home > Berita Liga Champions > Pochettino Akui Kecewa Spurs Dibabat Munchen 7-2

Pochettino Akui Kecewa Spurs Dibabat Munchen 7-2

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan sudah punya penawar agar anak asuhnya bisa segera melupakan pil pahit kekalahan 7-2 dari Bayern Munich, Rabu (02/10/2019) dini hari WIB tadi.

Pochettino Akui Kecewa Spurs Dibabat Munchen 7-2

Berstatus tuan rumah di laga kedua fase grup Liga Champions itu, runner-up musim lalu itu justru gagal meredam Bayern, yang menyegel kemenangannya lewat quat-trick Serge Gnabry dan brace Robert Lewandowski ditambah satu gol lainnya persembahan Joshua Kimmich.

Spurs menjadi klub Inggris pertama yang gawangnya bobol tujuh gol di kompetisi Eropa sejak mereka kalah telak 8-0 dari FC Koln di Piala Intertoto pada Juli 1995 silam.

Selepas pertandingan, Pochettino kepada BT Sport mengatakan: “Ini terlalu sulit untuk menerima hasil seperti ini namun ketika lawan Anda punya kualitas dan tampil klinis seperti hari ini… tentu saja kami kecewa namun kami harus terus bersama dan tetap kuat secara mental.”

“Mungkin Anda bosan mendengar perkataan saya namun saya bilang sepakbola itu adalah soal hari ini, bukan hari kemarin. Ini selalu soal apa yang bisa dilakukan hari ini dan besok. Ini bukan soal apa yang Anda lakukan tiga bulan lalu – ini soal hari ini, untuk melakukan yang terbaik.”

“Bayern tampil taktis . . . Gabung . . . dan mencetak gol di setiap sentuhan. Itu sulit diterima namun kami harus move on. Ini adalah situasi yang harus kami hadapi. Kami harus tetap kuat dan terus berusaha, tetap kompak dan membantu satu sama lain. Itu adalah obat terbaik – bukannya mencari kambing hitam atau berusaha menghindar. Itu adalah satu-satunya cara untuk bangkit.”

“Kami sendiri bermain sangat baik untuk 30 menit awal. Kami tampil kompak, agresif dan melakukan pressing tinggi. Kami tidak beruntung untuk kebobolan di menit akhir babak pertama. Setelah itu, mereka sangat taktis. Skornya menjadi 4-1 setelah delapan atau sembilan menit babak kedua. Kami memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol ketiga dan tetap berada dalam pertandingan setelah penalti [Harry Kane], namun kemudian kami kebobolan tiga gol lagi dan itu sulit.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...