Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Petinggi Munchen Puas Dengan Penampilan Coutinho

Petinggi Munchen Puas Dengan Penampilan Coutinho

Philippe Coutinho resmi menjadi pemain pinjaman Bayern Muenchen pada musim panas ini. Philippe Coutinho pun dilepas oleh Barcelona ke Bayern Muenchen selama satu musim setelah bergabung pada Januari 2018 lalu.
Dilepasnya Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen sebagai akibat dari ketidak puasan Barcelona terhadap ekspektasi mereka terhadap sang pemain. Pada musim 2019-2020, El Barca pun kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, kondisi itu juga membuat stok lini serang menjadi melimpah.

Coutinho pun akhirnya dikorbankan dan menjalani masa peminjaman di Muenchen. Dianggap terbuang, playmaker asal Brasil itu justru bisa tampil bagus bersama Muenchen di Liga Jerman. Dalam tujuh pertandingan di Bundesliga, Coutinho sudah mengemas 2 gol dan 3 assist bagi Muenchen. Walau masih awal, kontribusi pemain 27 tahun itu membuat senang direktur Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

“Coutinho merupakan pemain berkualitas tinggi,” kata Karl-Heinz Rummenigge.

Dianggap terbuang, playmaker asal Brasil itu justru bisa tampil bagus bersama Muenchen di Liga Jerman.

“Tingkah laku Coutinho tidak mencerminkan pemain bintang tapi dia sosok yang menyenangkan dan populer . . . Gabung . . . di seantero klub.

“Kami sangat puas dengan transfernya (peminjaman),” kata Rummenigge menambahkan.

Muenchen berkesempatan mempermanenkan status Coutinho pada akhir musim 2019-2020. Dalam klausul peminjamannya, pemain asal Brasil itu dapat menjadi pemain Muenchen seutuhnya jika klub asal Jerman itu membayar 120 juta euro atau sekitar 1,88 miliar rupiah setelah peminjamannya berakhir.

Rummenigge mengaku klubnya akan memberikan keputusan final terkait Coutinho pada musim panas tahun depan. Ada pun Coutinho masuk dalam susunan pemain saat Muenchen ditahan seri 2-2 oleh Augsburg pada akhir pekan lalu. Coutinho bermain selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Thomas Mueller.

x

Check Also

Barcelona Butuh Winger Berkualitas, Raheem Sterling Jawabannya

Barcelona – Raheem Sterling dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Barca dilaporkan mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan ...