Home > Berita Bola > Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Mendapat Ujian Berat Saat Lawan UEA

Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Mendapat Ujian Berat Saat Lawan UEA

Seusai mencuri kemenangan 2-1 di kandang Malaysia (10/9/19), perjuangan UEA akan berlanjut dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pekan depan.
UEA terus mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi laga selanjutnya di kualifkasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada periode Oktober ini, Uni Emirat Arab akan dijadwalkan pada dua laga secara beruntun. Dari jadwal yang sudah ada, UEA akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019).
Lima hari kemudian, Selasa (15/10/19) mereka akan melakukan perjalanan jauh ke timur bertandang ke Thailand.

Persiapan menghadapi dua laga itu, UEA diketahui telah mendaftarkan sebanyak 35 nama pemain dalam list sementara mereka.
Kemudian pada Rabu (2/10/19), Bert van Marwijk selaku pelatih UEA sudah melangsingkan skuad mereka menjadi 26 nama saja.

Salah satu nama yang patut menjadi sorotan adalah pemain dari Tim Shabab Al Ahli, Ahmed Khalil.
Ahmed Khalil, tidak boleh dipandang sebelah mata terutama oleh Timnas Indonesia. Sebab striker berusia 28 tahun tersebut menyandang predikat pemain terbaik Asia.

Gelar tersebut disandang Ahmad Khalil pada tahun 2015 berkat penampilan cemerlang bersama Al-Ahli.
Sejarah pun diukir oleh Ahmad Khalil sebagai pemain sepakbola pertama UEA yang sukses meraih . . . Gabung . . . gelar tersebut dengan mengalahkan nominasi lain yakni Zheng Zhi(Guangzhou Evergrande/China) dan Omar Abdulrahman(Al-Ain/UEA).

Pada sisi lain, pemanggilan Ahmed Khalil mendapat sambutan yang positif dari publik UEA. Karena sebelumnya tidak dipanggil padalaga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kontra Malaysia.
Sebab pemain tersebut mempunyai urusan pribadi yang harus dituntaskan pada waktu itu. Dan kehadiran Ahmad Khalil pastinya akan memperkaya pilihan untuk lini depan buat Van Marwijk.

Khalil tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak kedua untuk Timnas UEA dengan 51 gol sama persis dengan raihan juru gedor utama UEA saat ini, Ali Mabkhout.
Mereka berdua sama-sama terpaut 1 gol dari Top Scorer sepanjang masa UEA hingga saat ini, Adnan Al Talyani (masa bakti Timnas 1983-1997).

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...