Home > Berita Bola > Persipura Tumbangkan TIRA-Persikabo 3-0

Persipura Tumbangkan TIRA-Persikabo 3-0

Persipura Jayapura terus menanjak naik ke papan atas klasemen setelah mencatat kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Tira-Persikabo di stadion Delta Sidoarjo, Rabu (2/10) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019.
Kemenangan itu mengangkat posisi Persipura ke peringkat 5 klasemen sementara setelah menghasilkan nilai 33, atau memotong selisih poin dengan Tira Persikabo menjadi 3 poin. Walaupun kalah, Tira Persikabo tetap berada di peringkay 2 klasemen.
Persipura dan Tira Persikabo memulai pertandingan dengan pelan untuk menghemat energi, mengingat cuaca panas di sekitar Stadion Gelora Delta. Tapi Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil ide untuk menyerang lebih dulu.

Kelompok tuan rumah sudah senang kegirangan setelah Todd Rivaldo Ferre membuka keunggulan ketika pertandingan baru mulai 5 menit. Bola yang coba dihalang pemain belakang Tira Persikabo jatuh ke kaki Todd Rivaldo Ferre yang tidak
menyiakan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Syahrul Trina. Tira Persikabo kecolongan dengan cepat menaikan irama permainan. Hanya saja, Tira Persikabo mengalami kesusahan melewati pertahanan Persipura yang tampil cukup solid.
Peluang untuk menyamakan posisi sempat diperoleh Tira Persikabo pada menit ke-34. Tapi sayangnya, tendangan Ryan Kurnia merebut bola muntah yang dipukul kiper Dede Sulaiman yang masih bisa dihalang pemain belakang Persipura sebelum melewati garis gawang. Sedangkan Persipura berupaya menggandakan keunggulan juga tidak gampang ditembus pertahanan Tira Persikabo yang kali ini bermain lebih rapi. Dengan skor 1-0 keunggulan Persipura tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Tira Persikabo yang berupaya menyamakan posisi bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan Persipura. Sementara Persipura tidak mengubah permainan dengan tempo sedang. Tim lawan nerada di atas angin setelah Persipura harus bermain dengan . . . Gabung . . . 10 orang , ketika Ande Ribeiro diberikan kartu kuning ke-2 pada menit ke-63, karena menarik Roni Sugeng yang sedang berhadapan dengan kiper setelah memperdayai sejumlah pemain Mutiara Hitam. Keadaan ini mau dimanfaatkan Tira Persikabo untuk menekan pertahanan Persipura, Tapi tidak menghasilkan. Di lain sisi, serangan balik Persipura justru memberikan ancaman bagi The Warriors.

Alih-alih menyamakan posisi, Tira Persikabo malah kebobolan untuk kedua kali pada menit ke-84. Menyambut umpan Valentinus Telaubun, Todd Ferre tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Syahrul. Persipura memastikan kemenangan menjadi 3-0 setelah penalti Boaz Soloss tidak bisa dihalang Syahrul masuk kedalam gawangnya, sehingga membuat perpanjangan cacatan Tira Persikabo melalui 6 laga beruntun tanpa kemenangan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persipura: Dede Sulaiman; Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Israel Wamiau, Andre Ribeiro, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Ibrahim Conteh, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, Titus Bonai.
Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Ronaldo Mesido, Valentinus Telaubun, Oh Inkyun, Ronaldo Wanma, Evraim Toncy Awes, Boaz Solossa.

Pelatih: Jacksen F Tiago

TIRA Persikabo: Syahrul Trisna Fadillah; Kasim Slamat, Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Munadi, Roni Sugeng, Louis Parfait, Ryan Kurnia, Osas Saha, Loris Arnaud.
Cadangan: Teguh Amiruddin; Rezky Ikhwan, Mountala Garba, Vava Mario Yagalo, Prisca Womsiwor, Derry Herlangga, Herwin Tri Saputra.

Pelatih: Rahmad Darmawan

x

Check Also

Mbappe

Gol Mbappe Di Final UEFA Nations League Dinilai Tidak Masuk Akal

Jakarta – Prancis keluar sebagai pemenang dan juara dari final UEFA Nations League dengan skor ...