Home > Berita Bola > Persib Sindir Persija Yang Sudah Tiga Kali Ganti Pelatih

Persib Sindir Persija Yang Sudah Tiga Kali Ganti Pelatih

Persib Bandung akan bertemu Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/10/2019). Robert Rene Alberts memberikan kritik pada calon lawannya itu. Di mana Persija Jakarta sudah tiga kali ganti pelatih. Persija Jakarta harus kehilangan Stefano Cugurra yang hijrah ke Bali United sebelum kompetisi dimulai. Ivan Kolev pun ditunjuk untuk menggantikan Stefano Cugurra.

Tapi, Ivan Kolev pun tidak lama melatih Persija Jakarta. Ivan Kolev pun digantikan oleh pelatih asal Spanyol,
Julio Banuelos yang juga gagal mengangkat prestasi Persija. Akhirnya, Persija menunjuk pelatih asal Brasil Edison Tavarez untuk menggantikan peran Julio Banuelos.

“Pelatih baru tidak memberi banyak perubahan saya rasa. Jika saya tidak salah, betulkan jika saya salah, dari 18 tim, mereka sudah ganti tiga pelatih. Itu adalah rekor dunia, harus masuk guiness, gimana bisa tiga pelatih ganti,” kata Robert Rene Alberts.

“Jadi bagi saya tidak ada perubahan jika mengganti . . . Gabung . . . pelatih, dan itu tidak bagus. Klub harus percaya pada pelatihnya,” katanya.

Menurut pelatih asal Belanda itu, ada 18 tim yang bersaing untuk menjuarai Liga 1 2019. Sehingg tidak mungkin juara bersamaan. Sehingga, perlu kepercayaan penuh dari manajemen maupun suporter agar pelatih bisa bekerja secara maksimal.

“Seperti yang kami lakukan untuk melihat masa mendatang. Karena ada masa depan bagus untuk Persib. Jadi jika mereka ganti pelatih tidak akan memberi banyak dampak pada tim. Tapi itu memberikan efek pada sepak bola Indonesia,” katanya.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...