Home > Berita Bola > Persib Segera Kembali Berkandang di Bandung

Persib Segera Kembali Berkandang di Bandung

 

Persib Bandung segera kembali berkandang di Bandung. Pangeran Biru sudah dua kali ‘terusir’ bertanding di muka publik Kota Kembang. Dalam dua pertandingan kandang terakhir di lanjutan Liga 1, Persib tidak bisa bertanding di Bandung. Kondisi keamanan yang tidak kondusif menjadi penyebab utamanya.

Persib menjalani pertandingan kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hasilnya, Maung Bandung malah memetik dua kemenangan kandang beruntun saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Walaupun menang bertuntun jauh dari rumah, Persib mengungkapkan kerinduan bermain di hadapan Bobotoh dan Viking. Hal itu disampaikan oleh pelatih mereka, Robert Rene Alberts.

Terakhir kali Persib menjalani pertandingan kandang di Liga 1 saat melawan Semen Padang pada 18 September 2019. Saat itu, mereka menuai hasil imbang 1-1. Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Persib, Budi Bram Rachman, menegaskan kondisi di Jawa Barat sekarang sudah kondusif. Pertandingan kandang terdekat Persib saat melawan PSIS Semarang pada 6 November, lalu menghadapi Arema FC enam hari . . . Gabung . . . berselang.

“Kami sudah mengajukan surat permohonan rekomendasi Persib lawan PSIS di Stadion Si Jalak Harupat ke Polres Bandung, bahwa intinya mendapatkan respons positif. Bahwa Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya juga sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilakan untuk mengadakan pertandingan,” kata Bram di situs resmi Liga 1.

“Kami mengajukan perizinan per pertandingan, tapi mudah-mudahan berikutnya kami ajukan juga untuk lawan Arema dan mungkin di November ada tiga pertandingan kandang, di antaranya lawan Barito Putera juga,” dia menambahkan.

x

Check Also

Mbappe

Gol Mbappe Di Final UEFA Nations League Dinilai Tidak Masuk Akal

Jakarta – Prancis keluar sebagai pemenang dan juara dari final UEFA Nations League dengan skor ...