Home > Berita Bola > Persib Benahi Mental Pemain Jelang Lawan Persebaya

Persib Benahi Mental Pemain Jelang Lawan Persebaya

Persib Bandung harus melawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Faktor Persib harus menjalani pertandingan usiran melawan Persebaya di Pulau Dewata diakui cukup memengaruhi mental pemain mereka. Seharusnya, Persib Bandung dapat melawan Persebaya Surabaya di markas mereka, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tapi, sulitnya panitia pelaksana (panpel) memperoleh izin keamanan membuat Persib Bandung harus rela keluar dari wilayahnya. Mereka pun mencari venue lain untuk melawan Persebaya dan dipilihlah Stadion Dipta. Bermain di luar Jawa Barat, tentu sangat mempengaruhi mental pemain Maung Bandung. Karena, mereka tidak dapat meraih dukungan langsung dari fan fanatiknya, bobotoh. Robert Rene Alberts mengakui, terusir dari Bandung mempengaruhi mental dan psikologis pemain.

Apalagi menurut Robert, ini bukan pertama kali Persib harus menjalani pertandingan kandang usiran. Sebelumnya pada pertengahan putaran kedua Liga 1 2018, Persib juga dilarang memainkan pertandingan kandang di Bandung karena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

“Ini tidak mudah, kami tidak bisa bermain di Bandung. Tim mengalaminya musim lalu karena menerima sanksi dan kami belajar banyak dari . . . Gabung . . . sana,” kata Robert.

“Walau kami punya statistik yang kurang baik ketika memainkan pertandingan kandang rasa tandang, tetapi tim tetap mulai kerja.

“Ketika mengetahui kabar ini, kami mulai membenahi mental pemain,” kata Robert.

Walaupun begitu, Robert mengingatkan agar pemainnya bermain enjoy dan rileks sehingga mental tidak mengalami masalah.

“Kami juga tetap fokus pada kekuatan tidak terlalu banyak, karena tidak ingin pemain kelelahan,” kata Robert.

“Kami tinggal membiarkan pemain enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus, tapi termotivasi untuk pertandingan.”

“Besok pagi, kami akan sedikit rileks dan berdiskusi, baru sore harinya akan berlatih di stadion sebagai persiapan akhir. Kami akan memainkan pertandingan kandang yang penting,” kata Robert.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...