Home > Berita Bola > Persiapan Kota Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 2021

Persiapan Kota Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 2021

Indonesia akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah otoritas sepak bola dunia (FIFA) menggelar general meeting di Shanghai, China, pada Kamis (24/10/2019). FIFA memutuskan jika Piala Dunia U-20 2021 akan diadakan di Indonesia. Dua negara pesaing Indonesia lainnya, Brasil dan Peru gagal mengambil perhatian FIFA mengingat dua negara Amerika Latin itu sudah sering mengadakan turnamen sepak bola usia muda terakbar. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, membuat semua pihak senang.
Bahkan beberapa kota yang ditunjuk PSSI sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mulai sibuk melakukan perbaikan.

Surabaya misalnya, wilayah Jawa Timur ini ditunjuk oleh PSSI karena memiliki stadion bertaraf internasional yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tri Risma Harini selaku Wali Kota Surabaya pun langsung meminta jajarannya mempersiapkan segala infrastruktur yang ada untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 2021.
Surabaya sebagai salah satu kota yang dipersiapkan sebagai tuan rumah akan bekerja keras mempersiapkan diri dalam waktu enam bulan ke depan. Tri Risma Harini pun terus memantau persiapan yang ada di wilayahnya agar nantinya siap dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Kalau tidak salah enam . . . Gabung . . . bulan lagi ada evaluasi dan saya akan siapkan perkembangannya. Misalnya fiber optic harus tersedia, InsyaAllah sudah ada bulan Desember,” kata Risma.

Selain itu, Risma kemudian merencanakan empat lapangan penunjang sebagai pendukung venue utama, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Keempat lapangan itu adalah, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep dan Sememi.

“Beberapa lapangan olahraga pendukung itu tidak jauh dari lapangan utama, atau hanya setengah jam dari penginapan. Kami akan siapkan, setelah ini saya memimpin rapat apa yang harus dilakukan untuk pembenahan di lapangan,” kata Risma.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, Risma berharap Surabaya bisa menjadi venue partai final Piala Dunia U-20 2021. Dia pun ingin Surabaya bisa menjadi tuan rumah, bukan hanya grup tapi juga ingin menjadi pertandingan final,” kata Risma.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...