Home > Berita Bola > Persebaya Benahi Lini Depan Pasca Laga Kontra Borneo FC Ditunda

Persebaya Benahi Lini Depan Pasca Laga Kontra Borneo FC Ditunda

Persebaya Surabaya tidak ingin memikirkaan penundaan jadwal laga melawan Borneo FC yang seharusnya berlangsung di pekan ke-22 Liga 1 2019. Sebaliknya, Persebaya Surabaya memilih menggunakan waktu penudaan pertandingan melawan Borneo FC untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang sampai sekarang ini masih dirasakan tim.
Beberapa kelemahan yang masih dihadapi Persebaya Surabaya salah satunya mengenai proses penyelesaian akhir. Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya mengaku memahami kekurangan yang dialami tim asuhannya selama putaran kedua Liga 1 2019 di mana tim beralias Bajul Ijo kurang memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.
menurut pelatih asal Austria tersebut ada beberapa faktor mengapa barisan penyerang Persebaya Surabaya mengalami masalah.

Menurut Wolfgang Pikal, koordinasi antarlini menjadi salah satu permasalahan utama selama ini yang dialami oleh Persebaya Surabaya.

“Lini depan kami memang masih lemah, kami banyak menciptakan peluang tapi masih kurang dalam mencetak gol,” kata Pikal.

“Bisa jadi karena koordinasi winger, striker, dan midfielder yang masih kurang. Tapi, perlu diingat kami baru berlatih bersama dua minggu. Jadi, masih butuh waktu lagi untuk mematangkan sususnan,” ujar Pikal.

Dia menambahkan, . . . Gabung . . . karakter permaian Persebaya Surabaya selama ini sudah mulai terlihat dan sesuai dengan harapan yaitu agresif, tidak kenal lelah, dan ofensif.
Walaupun begitu, mantan asisten pelatih Alfred Riedl itu mengaku, penyelesaian akhir dan penciptaan peluang harus diasah lebih baik lagi.

“Sebetulnya sudah terlihat karakter permainan yang kami harapkan yaitu agresif, tidak kenal lelah, dan ofensif,” kata Pikal.

“Kami juga bisa membuat banyak goal chance, hanya perlu diasah untuk penyelesaian akhir. Justru yang bahaya jika kami tidak bisa menciptakan peluang,” ujar Pikal.

Memasuki minggu ke-22 Liga 1 2019 Persebaya Surabaya masih tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 30 poin.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...