Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Permainan Indonesia Dinilai Tak Punya Pola Yang Jelas

Permainan Indonesia Dinilai Tak Punya Pola Yang Jelas

Jakarta – Timnas Indonesia dinilai bak tim amatir saat ditundukkan oleh Vietnam 3-1 pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pernyataan itu disampaikan oleh mantan punggawa The Golden Stars Van Sy Hung.

Permainan Indonesia Dinilai Tak Punya Pola Yang Jelas

Van Sy mengaku tak bisa memahami dengan skema permainan yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia dalam partai tersebut. Tidak ada pola yang baku saat membangun serangan untuk mengancam pertahanan Vietnam.

Selama laga berlangsung timnas Indonesia justru lebih banyak berada dalam tekanan. Bahkan, tim arahan Simon McMenemy, baru bisa memperkecil skor enam menit jelang pertandingan usai lewat Irfan Bachdim.

“Saya terkejut dengan Indonesia, mereka melakukan permainan seperti pemain amatir dan tidak memiliki pola main yang baik. Dulu Indonesia adalah tim . . . Gabung . . . yang bersemangat, kaya akan kekuatan fisik, tetapi hari ini [semalam] mereka lemah,” kata Van Sy dikutip dari ZING.

“Para pemain Indonesia tidak bisa memegang bola, mereka hanya bisa mengoper bola tetapi sifatnya tidak tinggi. Ketika bertahan, skuad Indonesia bingung karena kurangnya posisi konektivitas. Situasi busuk di area penalti. Pertandingan ini mencerminkan kekuatan para pemain Indonesia sekarang, “ tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...