Home > Berita Liga Indonesia > Performa TIRA-Persikabo Menurun, RD Buka Suara

Performa TIRA-Persikabo Menurun, RD Buka Suara

Bogor – TIRA Persikabo kembali menelan pil pahit dalam laga lanjutan Liga 1 2019 dengan kekalahan telak 3-0 kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (02/10/2019).

Performa TIRA-Persikabo Menurun, RD Buka Suara

Arsitek tim Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil tersebut, pasalnya TIRA Kabo unggul jumlah pemain usai turun minum menyusul kartu merah yang diterima bek andalan Persipura, Andre Ribeiro.

Secara keseluruhan, penampilan TIRA Kabo memang jauh dari ekspektasi. Mereka harus mengakui keunggulan Persipura lewat dua gol Todd Rivaldo Ferre dan penalti eksekusi Boaz Solossa.

“Apa pun hasilnya hari ini, pemain kami sudah berbuat yang terbaik. Memang hari ini kami bermain di bawah performa yang seharusnya. Kami tidak bisa memanfaatkan momen, terutama saat Persipura bermain dengan sepuluh orang,” kata RD selepas pertandingan.

“Kami justru tergesa-gesa, terlalu asyik menekan, kemudian kami lengah di pertahanan dan kebobolan dua gol lagi. Jelas ini hasil yang tidak baik dan tentu menjadi evaluasi besar bagi saya sebagai pelatih.”

Walau tidak memengaruhi peringkat mereka di posisi kedua klasemen, kekalahan itu melanjutkan episode buruk TIRA Kabo yang belum pernah mendulang kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan rincian tiga kekalahan dan empat imbang.

Catatan tersebut sangat berbeda dengan . . . Gabung . . . apa yang mereka tunjukkan selama putaran pertama musim ini, bahkan mereka sempat menjalani 13 laga tanpa tersentuh kekalahan.

Menurut RD, situasi tersebut tak lepas dari satu momen saat timnya ditinggal sejumlah pemain yang absen karena berbagai alasan sebelum menyerah 6-1 dari Persela Lamongan pada 25 Agustus lalu.

“Awalnya setelah kami harus kehilangan banyak sekali pemain dalam sebuah sesi latihan, dalam dua pertandingan jelang menghadapi Persela kami kehabisan banyak pemain,” lanjut eks pelatih tim nasional Indonesia tersebut.

“Programnya berbeda dengan kami. Kami latihan biasa sudah mulai intensitas sedang, di satu sisi pemain ikut latihan dengan intensitas tinggi sehari dua kali latihan, ada 12 pemain ketika itu [tidak berlatih dengan tim].”

“Sampai hari ini, jujur kami belum kembali bisa menemukan performa seperti itu [putaran pertama].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...