Home > Berita Liga Indonesia > Penundaan Jadwal Laga Mengganggu Konsentrasi Pelatih Persib

Penundaan Jadwal Laga Mengganggu Konsentrasi Pelatih Persib

Bandung – Penundaan beberapa jadwal laga dikarenakan tidak mendapatkan izin keamanan sedikit mengganggu fokus Robert Rene Alberts. Arsitek tim Persib Bandung tersebut berharap partai kontra Persebaya Surabaya bisa berlangsung sesuai jadwal.

Penundaan Jadwal Laga Mengganggu Konsentrasi Pelatih Persib

Sesuai agenda sebelumnya, Persib akan menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat pada 19 Oktober mendatang, atau satu hari sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Jakarta. Meski tidak berlangsung di Bandung, Persib kerap merasakan agenda politik nasional memberikan dampak terhadap jadwal kandang mereka.

Sebagai contoh, saat pengumuman pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Mei lalu, pertandingan Persib versus TIRA Persikabo mengalami penundaan karena tidak ada izin keamanan dari kepolisian. Terakhir, aksi demo di sejumlah kota ikut memberikan pengaruh terhadap penundaan pertandingan kontra Arema FC.

“Saya tidak tahu tentang situasi politik di negeri ini, tapi saya fokus . . . Gabung . . . di sepakbola. Apapun konsekuensi yang menimpa sepak bola, kami harus menerima itu,” ujar Robert Alberts dikutip laman Tribun Jabar.

“Coba sebut negara di Eropa yang menunda pertandingan sepakbola ketika ada pemilu di negaranya? Tidak ada. Kita tidak bisa mengatakan kalau ini budaya negara kita. Kita harus bilang, kita harus belajar dan berkembang. Ini adalah tanggung jawab untuk semua rakyat Indonesia, termasuk klub, suporter, polisi, dan partai politik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...