Home > Berita Liga Indonesia > Pengorbanan Osas Saha Demi Bisa Menyandang Status WNI

Pengorbanan Osas Saha Demi Bisa Menyandang Status WNI

Jakarta – Osas Marvelous Ikpefua atau yang lebih dikenal dengan sapaan Osas Saha memulai debutnya di timnas Indonesia saat bertanding melawan Thailand pada 10 September 2019 lalu.

Pengorbanan Osas Saha Demi Bisa Menyandang Status WNI

Masuknya Osas Saha menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan bergabung ke dalam timnas Indonesia tidaklah dicapai dengan jalan yang mudah, karena Osas Saha bukanlah pemain naturalisasi atas rekomendasi dari PSSI, Kemenpora, atau instansi lainnya.

Berbeda dengan pemain naturalisasi lainnya, Osas Saha harus mendapatkan status WNI dengan melalui perjalanan yang cukup panjang.

Bahkan untuk impiannya itu, mantan pemain Persija Jakarta ini harus vakum dari lapangan sepak bola hanya untuk fokus dalam proses meraih status WNI.

Bagi Osas sendiri, Indonesia sudah menjadi rumah keduanya lantaran sudah 12 tahun pemain berusia 32 tahun ini mencari nafkah di Indonesia. Bahkan anaknya lahir dan besar di Indonesia.

Saat status WNI telah didapat pada 2018 . . . Gabung . . . lalu dan bergabung bersama Persija Jakarta, Osas Saha mampu membuktikan dirinya sebagai striker yang cukup diandalkan dan ikut membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018.

Sedangkan di musim ini, Osas Saha bergabung bersama TIRA Persikabo yang diasuh oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Delapan gol telah dicetak Osas untuk TIRA Persikabo di Liga 1 2019 ini, sehingga membuat pelatih kepala timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggilnya untuk bergabung bersama skuad timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...