Home > Berita Bola > Pemain Persebaya Diangkut Rantis Pasca Kalah Lawan PSS

Pemain Persebaya Diangkut Rantis Pasca Kalah Lawan PSS

Persebaya Surabaya dievakuasi dengan kendaraan taktis (rantis) oleh pihak kepolisian setelah situasi yang tidak kondusif pasca pertandingan menghadapi PSS Sleman. Persebaya harus takluk di tangan PSS dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya pada Selasa (29/10/2019) sore. Kekalahan dari PSS di kandang memperpanjang rekor tidak pernah menang anak asuh Wolfgang Pikal itu menjadi enam pertandingan.

Sebelumnya, Persebaya harus menelan kekalahan dua kali berturut-turut dari Persib Bandung dan Persela Lamongan. Kekalahan menghadapi PSS sekaligus menjadi yang pertama bagi Persebaya kalah di rumah sendiri sejak bergulirnya Liga 1 2019. Pasca pertandingan selesai, suporter Persebaya Bonek, yang merasa kecewa dengan performa tim berjulukan Bajul Ijo itu langsung melakukan kericuhan dengan masuk ke dalam lapangan.

Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo dirusak oleh oknum Bonek itu. Diantaranya adalah bench pemain, papan iklan, . . . Gabung . . . dan masih banyak lagi. Melihat kondisi yang sudah tidak kondusif lagi, pihak keamanan dalam hal ini kepolisian langsung mengamankan para pemain Persebaya keluar dari stadion. Skuad Persebaya dievakuasi dari Stadion GBT dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis).
Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Media Officer Persebaya, Nanang Priyanto.

“Belum tahu kenapa dibawa lebih cepat,” kata Nanang.

“Tapi semua tim sudah dibawa polisi, saya belum berkomunikasi.”

“Dari informasi yang saya dapat, mereka dievakuasi menggunakan rantis,” katanya menjelaskan.

Dievakuasinya Persebaya menggunakan rantis membuat mereka akhirnya tidak dapat hadir pada sesi jumpa pers setelah pertandingan.

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...